Apakah Kecantikan hanya kulit luarnya saja? Dalam rangka untuk memiliki figur yang indah, kulit dan rambut, apa yang masuk ke tubuh Anda sama pentingnya dengan apa yang terjadi di dalamnya. Sementara banyak wanita menghabiskan banyak uang setiap tahun pada produk kecantikan untuk memelihara atau memperbaiki penampilan mereka, ada beberapa makanan  yang ketika ditambahkan dalam menu makanan Anda yang sehat dan serta diimbangi dengan olahraga, dapat menyehatkan tubuh, kulit dan rambut dari dalam.
Ubi Jalar
Untuk kesehatan mata, kulit dan rambut, tambahkan ubi jalar yang kaya akan karoten untuk menu makanan  Anda. Sebuah makanan padat nutrisi, ubi jalar mengandung vitamin A dan C, serat dan potasium. Vitamin A adalah nutrisi penting yang memberikan kontribusi untuk pertumbuhan sel, sedangkan kedua vitamin A dan kalium berkontribusi untuk kulit yang sehat. Panggang ubi jalar baik cincang atau keseluruhan dengan kulit, karena rendah lemak.

Kacang almond
Makanan lain yang padat nutrisi untuk kecantikan adalah almond. Dapat Anda konsumsi sebagai camilan cepat atau ditambahkan ke salad, almond kaya akan vitamin E, mangan, magnesium, tembaga dan riboflavin. Vitamin E melindungi jaringan tubuh, lemak menguntungkan dan pasokan vitamin A dari oksidasi, sementara tembaga sangat penting dalam sintesis kolagen. Meskipun sedikit lebih tinggi di kalori karena adanya asam lemak yang menguntungkan, kandungan gizinya memberikan energy kalori yang cukup.

Sayuran laut
Sayuran laut seperti rumput laut, rumput laut nori, dan lain adalah makanan kecantikan yang perlu ditambahkan dalam daftar menu Anda. Sayuran laut ini kaya akan fitonutrien, khususnya yodium, sayuran laut membantu mengatur tiroid, membakar lemak dan mengkonversi karoten menjadi vitamin A, nutrisi penting untuk kesehatan kulit, rambut dan mata. Anda dapat menambahkan sayuran laut pada sup atau menggunakan mereka dalam bahasa Jepang sushi gulung. Seiring dengan yodium, sayuran laut juga kaya akan vitamin K, magnesium, folat, kalsium dan zat besi.


Mozzarella Segar
Tidak ada menu makanan untuk diet kecantikan akan lengkap tanpa kalsium dan vitamin D . Vitamin dan kalsium tersebut ditemukan dalam produk susu untuk kesehatan tulang dan gigi. Tidak seperti parutan balok mozzarella yang keras ,melainkan mozzarella segar dikemas dengan air dan memiliki tekstur kenyal lembut. Kalsium tidak hanya membantu dalam pertumbuhan tulang dan gigi, tetapi juga membantu fungsi organ, otot dan saraf. Vitamin D juga membantu pertumbuhan tulang dan gigi, sementara memfasilitasi penggunaan tubuh kalsium dan fosfor. Untuk senyum yang indah dan postur tubuh, irisan tomat dan mozzarella segar dan sedikit minyak zaitun, kemangi dan balsamic vinaigrette.

Ikan salmon
Makanan yang kaya vitamin D lainnya adalah salmon. Apakah dalam bentuk panggang atau kalengan dalam air, salmon adalah makanan padat nutrisi yang kaya omega-3 asam lemak, protein, vitamin B kompleks dan magnesium. Omega-3 asam lemak adalah blok bangunan penting dari membran sel yang melindungi sel dari kerusakan. Karena tubuh manusia tidak efektif mensintesis omega-3, penting untuk mengkonsumsi makanan seperti salmon untuk kesehatan.

Pepaya
Pepaya padat akan nutrisi yang merupakan makanan penting bagi kecantikan tubuh. Untuk makanan dengan sedikit kalori, pepaya kaya akan vitamin C, A, E dan K, serta folat dan kalium. Vitamin C dalam pepaya, bersama dengan tembaga dan besi, sangat penting untuk pembentukan kolagen dalam sel. Usia tubuh manusia semakin bertambah, jadi tingkat kolagen menurun dan menyebabkan kulit kehilangan elastisitas dan kekencangan, maka dengan makan buah papaya akan memberikan nutrisi bagi kulit. Vitamin C juga bertindak sebagai antioksidan, mengurangi kerusakan oksidasi dan infeksi. Meskipun pepaya pernah menjadi buah eksotis dan musiman, sekarang tersedia di banyak departemen produksi sepanjang tahun.

Beras Merah
Untuk melengkapi makanan agar dapat tampil cantik, tambahkan biji-bijian seperti beras merah untuk sumber serat. Fiber menyediakan energi tanpa mengubah gula diet yang dapat menyebabkan penambahan berat badan. Beras merah juga merupakan sumber mangan, mineral yang membantu dalam konversi protein menjadi energi. Mangan merupakan komponen penting dari antioksidan superoksida dismutase, enzim yang bertanggung jawab untuk produksi energi dalam mitokondria sel. Dengan menambahkan beras merah untuk menu makanan Anda, Anda membantu memberikan tubuh Anda energi yang sehat bagi tubuh.