Hati adalah organ vital yang penting untuk vitalitas dan kesehatan manusia. Hati membantu dalam mencerna makanan, menyingkirkan zat beracun dan menyerap nutrisi penting yang diperlukan tubuh untuk bertahan hidup. Beberapa orang dilahirkan dengan masalah hati sementara yang lain merusak hati mereka dengan terkena bahan kimia berbahaya, alkoholisme atau terkena virus.

Berikut SDS memberikan beberapa tanda awal jika masalah Hati bermasalah dan tidak boleh diabaikan kesehatannya dan harus dilakukan perawatan tepat antara lain :

Perubahan Kulit

Salah satu tanda-tanda awal masalah hati mungkin termasuk perubahan kulit mendadak. Ini bisa menjadi discoloring pada kulit yang berona kekuningan. Ini juga bisa berarti bahwa kuku atau ujung jari bisa menjadi kuning. Alasan untuk ini adalah hati tidak melepaskan racun benar keluar dari tubuh dan bilirubin mulai menumpuk di bawah kulit.

Gatal atau sensitif kulit

Tanda awal dari masalah hati dapat terjadi dalam kulit. Ini bisa berarti area kulit gatal yang semakin memburuk dari waktu ke waktu. Memiliki kulit yang sensitif terhadap sentuhan atau meradang dengan mudah setelah gatal juga bisa menjadi tanda masalah hati. Menjaga kulit lembab akan membantu meringankan ketidaknyamanan.

Perubahan Urine dan Feses

Beberapa orang yang hatinya tidak berfungsi dengan baik mungkin melihat beberapa perubahan ketika mereka pergi ke kamar mandi. Hal ini bisa dalam urin mereka. Dalam beberapa kasus, urin dapat menjadi warna gelap. Beberapa orang mungkin mengasosiasikan ini dengan dehidrasi tetapi jika mereka minum jumlah yang tepat dari cairan, urin mereka akan berwarna terang jika itu dehidrasi. Beberapa pasien dengan masalah hati awal melaporkan bahwa perubahan dalam feses mereka yang mungkin pucat, berdarah atau tak berwarna.
Perubahan Perut

Perubahan di daerah perut dapat memberikan indikasi awal dari masalah hati. Ini bisa memulai sebagai memiliki kram atau nyeri di perut bagian bawah. Hal ini dapat dengan cepat berubah menjadi sensasi mengandung gas yang menyertai tekanan. Sebagai masalah hati memburuk, ascites dapat berkembang. Ini adalah penumpukan cairan di dalam dinding perut. Hal ini dapat menjadi begitu besar bahwa hal itu juga dapat menerapkan tekanan ke paru-paru sehingga sulit untuk bernapas. Paracentesis A mungkin harus segera mengeluarkan cairan dari perut.
Kelelahan

Jika Anda mengalami perubahan, seperti perasaan lemah, kelelahan kronis atau kelelahan ekstrim, ini juga bisa menjadi tanda awal masalah hati. Tubuh bekerja lebih keras pada kelangsungan hidup dan salah satu respon pertama adalah untuk mendapatkan lebih banyak istirahat. Jika kelemahan dan kelelahan keseluruhan terjadi dengan gejala lain yang terkait, segeralah ke dokter.

Keywords:

  • gejala liver bermasalah
  • gejala hati bermasalah
  • tanda hati bermasalah
  • simptom hati bermasalah
  • ciri ciri liver bermasalah
  • ciri liver bermasalah
  • organ hati yang berma
  • tanda-tanda hati bermasalah
  • Gejala lever
  • ciri ciri masalah hati