mengobati kaki kapalan

mengobati kaki kapalan

Kapalan adalah suatu permukaan kulit yang mengeras. Biasanya seringkali dialami oleh kita yang terlalu keras bekerja. Kapalan biasa terjadi di permukaan telapak tangan, telapak kaki, jari tangan, jari kaki, bahkan pada area dengkul kaki, siku tangan dimana seringkali kita memakai untuk bergesekan/bergesekkan dengan lantai, meja atau peralatan lainnya. Jangan khawatir, ada cara alami mengatasinya dengan homemade treatment. Berikut Sharing di Sini Mengobati Kapalan secara Alami.

Pasta gula

pasta gula dan minyak sesensial

pasta gula dan minyak sesensial

Ambil 3 sendok makan gula pasir, tambahkan minyak kelapa / baby oil / olive oil, jika tidak ada anda dapat menggantinya dengan minyak goreng yang masih bersih (belum terpakai). Aduk-aduk hingga membentuk pasta. Kemudian srcub (gosok dan pijat) dengan lembut pada area yang kapalan. Diamkan beberapa saat sampai cukup, bilas dengan air bersih. Lakukan scrub ini secara rutin, hingga kapalan hilang dari permukaan kulit Anda.

Nanas dan minyak esensial

nanas dan minyak esensial

nanas dan minyak esensial

Potong 1 strip nanas kupas dan tutupkan pada kalus/area kulit yang kapalan. Bbiarkan selama beberapa jam. Enzim/getah dan kandungan asam dari nanas segar secara alami akan menghapus dan melembutkan kalus/kapalan. Setelah mencucinya, aplikasikan minyak zaitun atau baby oil, Lakukan rutin cara ini sampai beberpa kali, hingga kapalan melembut/kulit halus kembali.

Baking soda, tepung jagung dan cuka

home treatment kapalan (calluses)

home treatment kapalan (calluses)

Cuci bersih kulit kapalan  secara menyeluruh (kaki atau tangan yang akan di treatment). Gunakan sabun dan air untuk menghilangkan kotoran di sekitarnya.  Ambil air hangat pada ember/baskom untuk merendam tangan/kaki yang kapalan, tambahkan 2- 3 sdm baking soda. Mulailah merendam daerah yang terkena kapalan. Ini akan membantu melunakkan kulit mati dan memulai proses penyembuhan. Rendam sekitar 30 menit. Lalu keringkan dengan handuk kering. Taburkan/bedaki dengan sedikit tepung jagung di daerah yang kapalan. Ini akan memastikan bahwa daerah tersebut tetap kering dan membantu menangkal infeksi. Ambil sepotong kain (perban) dan rendam dengan cuka. Sebelum Anda pergi tidur, tempel dengan plester kain tersebut ke kulit yang kapalan. Ketika Anda bangun, buka dan buang kain tersebut. Lalu gunakan batu apung untuk menghilangkan kulit mati yang tersisa.

[e-SdS]

Keywords:

  • obat kapalan
  • cara menghilangkan kapalan di jari tangan
  • obat kapalan di telapak kaki
  • cara menghilangkan kapalan di tangan
  • obat kapal
  • cara menghilangkan kapalan di telapak kaki secara alami
  • obat kaki kapalan
  • cara menghilangkan kapalan di telapak tangan
  • obat penghilang kapalan
  • obat kapalan kaki