Bok choy, juga dikenal sebagai pak choi, kubis Cina atau lobak Cina, adalah sayuran hijau dengan batang renyah dan daun berkerut. Salah satu anggota keluarga kubis, bok choy mengandung lebih banyak vitamin A dan beta karoten. Bok choy juga menyediakan sejumlah vitamin C. Sayuran ini sehat dan cocok sebagai teman lauk pauk makan Anda, atau Anda dapat membuat tumis sayuran ketika makan malam tiba.

Terkadang jika kita membeli bok choy, masih banyak kotoran yang ada di sayuran tsb, semisal ada ulat dan tanah. Karena tanaman ini penanamannya langsung berhubungan dengan tanah. Oleh karena itu berikut sedikit tips cara untuk membersihkan bok choy menurut Sharing Di Sini :

1. Jika membeli bok choy, hindari bok choy dengan daun layu atau kuning. Belilah bok choy dengan batang putih dan renyah, daun hijau terang.

2. Potong pangkal putih (akar) bok choy dengan pisau pengupas.

3. Pisahkan daun dan bilas mereka secara satu persatu di bawah air mengalir dari kran. Jika daun banyak terdapat pasir, masukkan bok choy ke dalam air di dalam mangkuk besar kemudian bok choy dibolak-balik melalui air sampai pasir yang terdapat dalam daunnya hilang. Kemudian bilaslah dengan air kran.

4. Apabila Anda membeli bok choy yang bukan organic, cucilah bok choy tersebut dengan sabun cuci sayuran agar peptisidanya hilang. Dan bilaslah dengan air kran yang mengalir.

5. Setelah bok choy terlah dicuci bersih, Anda dapat memotong motong bok choy sesuai keinginan Anda.

Nah, begitulah cara membersihkan bok choy. Apabila Anda akan membuat jus dari bok choy, lebih baik setelah Anda mencuci bersih bok choy bilaslah dengan air hangat, maksudnya agar virus torch mati. Silahkan mencoba

Keywords:

  • cara bersihkan bok choy