Samsung Galaxy S4 Mini mempunyai fitur layar 4.3″ qHD Super AMOLED. Disenjatai oleh prosesor Snapdragon 400 1.7 GHz dual-core processor, RAM 1.5GB, dan 8GB internal memory. Samsung Galaxy S4 Mini mempunyai 2 versi, yaitu versi LTE dan 3G. Kamera di bagian belakang berkekuatan 8 megapixel sedangkan kamera depan 1.9 megapixel. Smartphone ini berjalan di atas sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean dengan antarmuka Touch Wiz Nature UX. Samsung Galaxy S4 Mini rencananya akan diluncurkan pada tanggal 20 Juni 2013 di London.

Samsung Galaxy S4 Mini diunggulkan dalam hal kamera yang berkualitas High Definition (HD). Fitur spesial yang bernama Sound&Shot dapat merekam suara bersama dengan gambar yang diambil. Selain itu Panorama Shot dapat membuat pengguna mengambil gambar sekitar secara penuh. Aplikasi S Travel di Samsung Galaxy S4 Mini akan menjadi asisten dan memberikan informasi perjalanan selama dalam perjalanan. Fungsi Story Album di smartphone ini akan memudahkan kita mengatur foto dengan cantik dimana foto yang diambil akan disimpan sesuai dengan garis waktu, geo-tagging, dan sesuai album atau event yang ada.

Samsung GALAXY S4 mini dapat membuat pengguna untuk berbagi dan menjalin hubungan yang sesungguhnya. Pengguna smartphone ini dapat mendengarkan musik sekaligus bermain game bersama dengan teman secara online menggunakan fitur Group Play. Mengobrol dengan teman, menambahkan animasi, video, dan suara menjadi sebuah pesan menggunakan aplikasi ChatON.

The GALAXYS4 Mini juga dilengkapi dengan S Translator, yaitu kamus internasional yang cukup lengkap. Kamus ini akan menyediakan terjemahan berupa teks atau suara dan dapat dikirimkan melalui email atau sms. Pengguna juga dapat mengontrol TV menggunakan fitur WatchON remote. Fitur WatchON ini menjadi smartphone Galaxy S4 mini menjadi sebuah remote kecil di dalam rumah kita. Tentu saja harus menggunakan SmartTV.

The GALAXY S4 Mini melengkapi pengguna dengan alat kesehatan. Aplikasi S Health dapat memonitor kebutuhan dan keseimbangan kalori serta kondisi kesehatan. Dengan alat tambahan berupa asesori S Health, pengguna dapat menghitung berapa banyak langkah dilakukan per hari, memonitor pola tidur, menghitung berat badan, dan memonitor detak jantung. Untuk menjaga kesehatan mata dan melindungi telinga pengguna, fitur Adapt Display dan Adapt Sound disediakan oleh Samsung di smatphone ini. Adapt Display untuk mengatur tingkat kecerahan layar yang aman untuk mata, dan Adapt Sound untuk mengatur tingkat volume suara yang tidak merusak telinga.

Keywords:

  • touchwiz depan terhenti
  • touchwiz home berhenti