Bahaya Yang Tidak Disadari dari Kebiasaan Para Wanita

Bahaya Yang Tidak Disadari dari Kebiasaan Para Wanita

Wanita selalu ingin tampil cantik. Untung menunjang penampilannya, mereka pun menunjang dengan perlengakapan penunjang kecantikan seperti: tas, sepatu, pakaian, menjaga makan, hingga memakai lensa kontak. Namun, sebenarnya, jika pemakaiannya dalam intensitas berlebihan juga akan membahayakan dan berakibat merusak tubuh. Berikut Sharing di Sini Bahaya dari kebiasaan yang sering tidak disadari wanita.

1. Memakai tas cangklong yang terlalu berat

Hampir setiap wanita mempunyai kebiasaan ini. Suka mengisi tas untuk bepergiannya dengan berbagai perlengkapan, dengan maksud agar praktis semua lebih baik baik dibawa untuk persiapan/jaga-jaga. Mulai dari perlengkapan make-up, pembalut, tisu, ponsel, komputer tablet, botol minum, dompet, dll.  Namun beban tas yang berlebihan akan menyebabkan nyeri tangan dan bahu hingga pundak. Tangan akan terasa pegal, kesemutan, hingga  kram. Selain itu beban tas yang berlebihan bisa mempengaruhi postur tubuh Anda. Menjadi bungkuk atau miring ke samping arah salah satu bahu yang sering digunakan, jika Anda tidak sering bergantian bahu saat mencangklong tas. Tentu hal ini akan mengurangi penampilan cantik Anda.

2. Memakai high heels

Untuk menunjang penampilan, wanita akan lebih percaya diri dengan memakai high heels. Akibat buruk pemakaian high heels adalah otot keseleo,varises, nyeri ligamen, osteoarthritis pada lutut, tumit, pinggul dan sendi kaki, sampai patah tulang. Sebaiknya mengurangi pemakaian high heels untuk kenyamanan dan kesehatan tubuh Anda.

3. Merokok

Merokok tidak baik untuk pria dan wanita. Pada kaum hawa, merokok berdampak mengganggu hormon estrogen sehingga beresiko infertilitas (mandul), ketidakseimbangan dan komplikasi selama kehamilan, kanker payudara, kulit dan paru-paru.

4. Memakai bra dengan ukuran yang tidak tepat

Ada beberapa wanita yang secara sadar atau tidak sadar mengenakan baju dalam (bra) yang tidak sesuai dengan ukuran payudara dan lingkar badannya. Akibatnya, sakit leher, sakit punggung, nyeri pada bahu tempat elastik bra menempel, masalah sirkulasi darah, ketidaknyamanan payudara yang terlalu kencang menyangga atau bahkan tidak menyangga dengan optimal (karena cup kebesaran), bahkan dapat mengubah postur dan bentuk tubuh menjadi lebih buruk.

5. Diet super ketat

Diet yang terlalu ketat akan menimbulkan masalah. Dampak terlalu menjaga asupan makanan adalah rawan penyakit pencernaan, darah rendah, wajah menjadi tidak segar, berubahnya siklus hormonal, serta mudah lemas, letih dan lesu.

6. Memakai celana jeans ketat terlalu lama

Celana jeans ketat sebenarnya sangat tidak dianjurkan untuk dipakai dalam jangka waktu yang lama. Masalah yang dapat diakibatkan adalah ketidaknyamanan, nyeri perut, mati rasa, jamur di area kewanitaan, bahkan infeksi kandung kemih.

7. Memakai make-up terlalu lama

Make up yang menempel terlalu lama pada kulit akan mengakibatkan kulit tidak dapat bernapas. Memakai make-up terlalu lama apalagi jika sampai tidak menghapusnya ketika akan tidur malam adalah kebiasaan yang tidak sehat. Dampaknya kulit tidak dapat bernapas, kulit stres, wajah menjadi tidak segar, jerawat sampai masalah penuaan dini.

8. Kebiasaan makan yang salah (binge eating)

Salah dengan kebiasaan makan, misalnya adalah binge eating. Yaitu makan pada satu periode tertentu dengan jumlah yang langsung banyak, hingga merasa benar-benar sangat kenyang. Penderita binge eating akan makan secara berlebihan ketika mereka merasa sakit atau sedang tertekan. Mereka lebih senang dengan makanan yang manis atau gurih, dan bahkan mereka kemungkinan memiliki masalah dengan alkohol. Selain menimbulkan obesitas, pola makan yang salah seperti ini akan riskan menyebabkan banyak penyakit, seperti diabetes dan kolesterol.

9. Memakai kontak lensa dan kurang merawatnya

Untuk menambah nilai cantik di area wajah, banyak wanita yang lebih percaya diri dengan memakai kontak lensa. Pemakaian yang terlalu sering, tanpa memeperhatikan teknik perawatan yang benar pada kontak lensa dan saat mengaplikasikan ke mata juga akan berakibat buruk untuk kesehatan mata. Iritasi mata, tergores, gatal, kemerahan, keparahan miopi, sampai kebutaan.

10. Terlalu sering mencuci organ kewanitaan dengan sabun

Beberapa wanita merasa khawatir jika area kewanitaannya terasa lembap dan basah. Mencuci area kewanitaan memang perlu. Terutama saat buang air kecil/besar, mandi, setelah berhubungan suami isteri. Namun, jika selalu menggunakan anti septik dan sabun khusus pencuci kewanitaan atau sabun mandi, juga tidak baik. Organ kewnaitaan sebenarnya telah memiliki cairan khusus yang mampu membunuh kuman dan mengeluarkannya, serta menjaga pH dan kelembapannya. Jika terlalu sering dicuci dengan sabun, malah akan berakibat kering, iritasi bahkan membunuh bakteri baik yang hidup dalam organ kewanitaan. Jadi, lebih baik tidak sering mencuci dengan sabun, menjaga kebersihan pakaian dalam dan jaga pola makan yang sehat.

Kebiasaan-kebiasaan yang secara tidak sadar menimbulkan dampak tidak baik tersebut, tentu dapat Anda cegah mulai dari sekarang agar tubuh Anda tetap sehat dan terhindar dari hal-hal yang tidak baik untuk kesehatan. [e_SdS]

Keywords:

  • akibat gak pake celana dalam
  • cara memakai bh dan celana dalam
  • bahaya tidur memakai bh dan cd
  • wanita tanpa celana dalam dan bra
  • Tidur tanpa bra dan cd
  • bahaya tidur memakai bh
  • manfaat tidur tanpa bra
  • manfaat tidur tidak memakai bra dan celana dalam
  • foto cewek gak pake cd
  • foto cewek pakai celana legging