bahaya operasi plastik wajah dan payudara

bahaya operasi plastik wajah dan payudara

Banyak wanita yang terobsesi agar terlihat sempurna dengan bentuk tubuh yang sempurna. Untuk medapatkan tujuannya itu, mereka bersedia membayar lebih untuk melakukan operasi plastik.

Penelitian di Belgia, membuktikan bahwa keinginan untuk mengubah bagian tubuh melalui operasi plastik dinilai sebagai salah satu gejala gangguan mental. Keinginan ini biasanya timbul setelah tidak puas dengan penampilan yang telah dianugerahi Tuhan.

Berdasarkan studi dari 266 pasien berusia 16 tahun ke atas yang berniat melakukan operasi hidung (rhinoplasty), salah satu dari tiga pasien diduga mengalami gangguan dismorfik tubuh (Body Dysmorphic Disorder). BDD adalah kondisi kejiwaan, ditandai dengan keinginan yang kuat untuk mengubah penampilan secara berlebih.

Pasien bedah yang melakukannya dengan alasan kesehatan, misalnya untuk pernapasan, 2% memiliki gejala BDD. Sementara pasien yang menjalani makeover total untuk kecantikan, 43% ditemukan memiliki gejala BDD.

PIP implan payudara

Poly Implant Prothes (PIP) implan payudara

Cara instan yang ditempuh demi mendapatkan tubuh ideal dan wajah sesuai impian dengan melakukan operasi plastik sebenarnya berbahaya bagi kesehatan. Implan payudara buatan Perancis, Poly Implant Prothese (PIP) baru-baru ini menimbulkan kontroversi. Implan jamak (operasi tambahan/tidak satu kali) digunakan untuk meningkatkan ukuran dan memperbaiki bentuk payudara para wanita yang menginginkan hal tersebut, ternyata terbukti tidak layak karena mengandung bahan berbahaya.

Berikut Sharing di Sini Beberapa Resiko yang dapat mengancam kesehatan, akibat tindakan operasi plastik, (terutama operasi implan payudara).

1. Serangan jantung

Pasien yang melakukan implan payudara berresiko terkena serangan jantung, meskipun pelaku operasi masih berusia muda. Seorang wanita muda Inggris, Kat McClure mengalami serangan jantung saat menjalani makeover operasi hidung.

Kat McClure

Kat McClure

 

2. Meracuni bayi

Suzanne Ellis melahirkan seorang bayi yang telah meninggal di dalam rahim karena keracunan PIP/ Poly Implant Prothese bahan implan payudara. Dia juga mengalami infeksi dada, telinga dan tenggorokan akibat kebocoran implan.

Suzanne Ellis

Suzanne Ellis

 

3. Benjolan dan peradangan

Maria Alaimo mengalami kegagalan akibat produk operasi plastik, sehingga membuatnya memiliki empat payudara. Hal ini karena sepotong daging mengembang di bawah payudara. Hal yang sama juga dialami oleh model Tara Reid. Implan payudara membuat benjolan di dadanya, kulit menjadi keriput sehingga sangat tidak sedap dipandang. Oleh karena itu, ia memutuskan untuk menghilangkan semua implan payudaranya.

maria alaimo

maria alaimo

 

4. Beresiko meledak saat melakukan penerbangan
Seorang wanita Rusia bernama Irena D, harus menjalani perawatan intensif setelah melakukan penerbangan dari Moskow ke California. Implan yang membuat payudaranya agar semakin besar ukurannya menjadi  F meledak, hasilnya ia, tidak bisa menahan perbedaan tekanan dari pesawat atau dari dalam tubuhnya.

5. Meledak ketika ditembak oleh peluru paintball
Seorang wanita berusia 26-tahun merasakan kesakitan saat ada seorang wanita meluncurkan sebuah tembakan peluru (permainan) di area permainan paintball di Inggris. Kecepatan peluru 190 mil per jam yang mengenai dada seorang wanita yang telah melakukan operasi implan payudaranya, bukan hanya menimbulkan dampak memar di bagian dada luarnya, namun sampai merobek bagian dalam implan payudaranya.

 

Ternyata segala sesuatu yang dibuat-buat, tidak asli pemberianNya,, merubah bentuk,  apalagi bertujuan mengelabuhi khalayak umum agar terlihat sempurna, memang akan berdampak tidak baik, selain menyiksa diri sendiri, juga sangat berbahaya untuk kesehatan si pelaku oprasi implan. Jadi, merawat dan mensyukuri pemberianNya adalah yang terbaik dan bijaksana. [e_SdS] 

 

source: http://colekcolek.com/

 

Keywords:

  • bahaya operasi plastik