kesalahan pemakaian bra

kesalahan pemakaian bra

Bra atau beha, merupakan salah satu perlengkapan yang wajib dipunyai setiap kaum wanita. Bra merupakan perlengkapan atau pakaian dalam wanita yang sebenarnya berfungsi sebagai alat kenyamanan dan melindungi payudara wanita, selain untuk faktor kesehatan dan menunjang penampilan kecantikan dari dalam. Pasalnya, dengan mengnkaan bra, wanita akan menjadi nyaman, payudara tidak mudah goncang, terjaga bentuknya agar tidak mudah kendur dan menunjang bentuk postur tubuh wanita. Sayangnya beberapa wanita tidak menyadari bahwa dalam keseharian telah melakukan kesalahan ketika mengenakan bra dan dalam perawatannya. Berikut Sharing di Sini Beberapa Kesalahan Perihal Pemakaian dan Perawatan Bra.

Ketika Anda bercermin mengenakan bra
Pada saat Anda mengenakan bra di depan cermin, cobalah berbalik dan perhatikan di bagian punggung Anda. Jika bra terlihat tidak lurus secara horizontal di punggung, kemudian payudara tampak tidak muat pada cup bra, atau tali terlihat menyakiti bagian pundak, itu berarti Anda memakai ukuran bra yang salah.

Ketika Anda membeli bra
Saat Anda ingin berbelanja bra, sebaiknya pilih toko yang menjual bra dengan privasi bagi pembelinya untuk mengukur ukuran bra yang tepat. Sebab, meskipun tidak bisa mencoba, mengetahui ukuran bra saat membeli wajib dilakukan agar tidak salah pilih. Setidaknya, Anda dapat mengukur di kamar pas, walaupun tidak dipakai secara langsung (diukur dari luar pakaian yang Anda kenakan).

Ukuran bra tidak selalu sama lho
Jika saat ini Anda menggunakan bra yang berukuran 36, tidak berarti ukuran bra brand lain punya bentuk cup, besar cup, panjang tali, lingkar badan yang sama persis besarnya. jadi, sebaiknya tidak terpaku pada ukuran, karena setiap merek bra bisa memiliki patokan cup yang berbeda. Anda ukuran kecil dan besar. Biasanya kode (A) menunjukkan ukuran cup yang kecil, dan kode (B) menunjukkan ukuran cup yang besar.

Bra yang wajib dipunyai wanita
Setiap wanita direkomendasikan setidaknya  mempunyai 2 bra dengan warna senada kulit, 2 bra dengan warna hitam, 1 bra tanpa tali, dan 2 bra lagi untuk santai harian (lebih dari satu lebih baik), selebihhnya pilih untuk warna-warna kesukaan Anda atau sesuai dengan warna baju. Pasti Anda sudah punya lengkap ya?

warna bra yang wajib di punyai wanita

warna bra yang wajib di punyai wanita

Update ukuran bra
Apakah Anda rutin mengukur bra setiap tahun atau dalam periode tertentu? Sebab bukan tidak mungkin payudara bertambah besar karena kondisi tertentu. Misalnya kehamilan, menyusui, penurunan atau peningkatan berat badan. Nah, sebaiknya sesuaikan ukuran bra dengan kondisi saat ini, tidak kekecilan atau kedodoran (kebesaran). Karena hal ini berkaitan dengan kenyamanan dan kesehatan payudara.

Rajinlah mencuci bra
Sebaiknya rajin mencuci bra setelah dipakai seharian dan berkeringat. Hal tersebut akan menghindari bra mudah berjamur dan untuk kesehatan kulit Anda.  Cuci dengan tangan agar tidak mudah melar (hilangkan keelastisannya), Anda dapat menggunakan mesin cuci, namun gunakan kantong berjaring khusus yang berfungsi sebagai wadah pakaian dalam untuk mesin cuci .

kantong berjaring untuk mencuci pakaian dalam dan bra

kantong berjaring wadah mencuci pakaian dalam dan bra

Setelah dicuci dan kering

Sebaiknya tidak memeras bra setelah dicuci. Cukup di gantung atau hanger saja. Sehingga air menetes dan mengering dengan sendirinya. Memeras yang terlalu kuat kadang akan merusak bentuk bra. Sebaiknya tidak menjemur secara langsung di bawah terik matahari, agar awet baik busa maupun elastisitasnya. Hindari menyetrika dengan suhu yang terlalu panas dan tidak menekan terlalu lama pada bagian cup. Cukup setrika dengan ringan.

cara terbaik melipat dan menyimpan bra

cara terbaik melipat dan menyimpan bra

Melipat dan menyimpan bra

Saat melipat bra, ada beberap aorang yang melipat dengan cara cup 1 dimasukkan kedalam cup yang lainnya. Sehingga berbentuk terbalik. Ini sebenarnya tidak salah, hanya saja, pada beberapa jenis busa ada yang sensitif, sehingga mengakibatkan bentuk yang asimetris antara cup 1 dan yang lainnya. Sebaiknya, lipas sisi tali, ringkas di belakang masing-masing cup bra.

Jika setelah dipakai bepergian dan tidak langsung dicuci

Jika setelah bepergian, Anda hendak melepas bra khusus acara di luar rumah, berganti dengan bra rumah/bra santai (biasanya tanpa busa cup dan tanpa kawat), sebaiknya dihanger atau digantung dan diangin-anginkan, jika Anda tidak berniat langsung mencucinya, atau masih cukup bersih dan akan Anda pakai lagi. Cara ini akan menghindarkan bra berjamur, karena lembap terkena keringat.

menjemur, menggantung dan mengeringkan bra

menjemur, menggantung dan mengeringkan bra

Bagaimana, apakah selama ini Anda sudah benar perihal pemakaian bra? Yuk, Sharing di Sini yaa…

[e_SdS]

Keywords:

  • bh tante
  • gambar BH
  • gambar beha
  • foto tante beli bra
  • foto bh cewek menggantung
  • cd bh tante
  • Cara melipat cd yang benar
  • bh jamuran apakah bahaya
  • bh hitam tante
  • beha tante