membersihkan noda-noda lemak pada 7 tempat ini

membersihkan noda-noda lemak pada 7 tempat ini

Tidak mudah untuk menyingkirkan noda lemak. Peralatan rumah tangga akan tampak kotor dan tidak higienis. Anda mungkin mengalami susah sekali membersihkan noda-noda lemak pada berbagai tempat seperti kompor, kaca, dinding dapur, panci, piring, pakaian, dll. Berikut Sharing di Sini Cara Bersihkan 7 Jenis Noda Lemak.

Noda Lemak di Piring

Aliri piring, panci dan peralatan masak Anda di bawah kran air yang mengalir untuk menghilangkan minyak berlebih. Lalu oleskan garam pada sepotong lemon/jeruk nipis dan gosokkan pada peralatan masak/peralatan makan. Cara ini akan ampuh menghilangkan noda dan sisa lemak yang membandel serta menghilangkan sisa bau makanan berlemak, setelah itu bilas kembali dengan air dan cuci seperti biasa.

Noda Lemak di Pakaian

Jangan pernah merendam pakaian terkena noda lemak. Karena, noda lemak malah akan menyebar pada bagian lain dari pakaian. Coba usapkan sabun cair/sabun cuci piring pada bagian yang terkena noda lemak di pakaian. Lalu gosok-gosok/kucek dengan ringan. Maka noda lemak akan luntur dan hilang, baru Anda cuci seperti biasa.

Noda Lemak di  Wastafel

Jika Anda selesai mencuci piring, wajan, panci di wastafel, biasanya permukaan wastafel akan tertinggal sisa-sisa lemak yang menempel, terutama wastafel yang berbahan logam akan sangat terlihat. Cara menghilangkan sisa noda lemak yang menempel pada wastafel yaitu dengan mencampur cuka dengan baking soda, lalu gosok wastafel menyeluruh dengan sikat atau spons kasar, agar merata dan semua sisa lemak mengelupas. Diamkan selama 10 menit. Lalu, bersihkan wastafel dengan air mengalir.

Noda Lemak di Tangan

Jika Anda sedang memasak sehingga tangan Anda terkena bekas margarin, mentega atau lemak yang sangat tebal. Biasanya memakai sabun cuci tangan saja, tidak cukup hanya sekali cuci. Cara menghilangkannya adalah campur gula pasir dengan cuka. Gosok – gosok tangan Anda selama 2-3 menit, seperti saat mencuci tangan. Cuci tangan Anda dengan air hangat. hasilnya, tangan Anda akan bersih bebas lemak yang mengkilap.

Noda Lemak di  Dinding

Usap dinding yang terkena cipratan minyak dengan kertas tisu. Kemudian mencelupkan spons dalam cuka, lalu usapkan pada bagian dinding yang terkena cipratan minyak. Terakhir, oleskan bubuk kapur / bedak bubuk untuk menyerap lemak yang menempel.

Noda Lemak di Lantai

Saat menggoreng ikan atau aneka gorengan, tidak jarang minyak yang ada di wajan menyiprat sampai ke lantai. Sehingga lantai dapur menjadi licin penuh dengan minyak.  Ambil baking soda, cuka dan larutan pembersih lantai. Campur bersama-sama dan tuangkan di atas lantai yang berminyak. Diamkan selama 5 menit. Berikutnya, celupkan kain pel dalam air hangat dan pel-kan pada lantai, bilas sampai lantai bersih dan kesat tan[a minyak.

Noda Lemak di  Kaca

Kaca di rumah Anda terkena noda lemak? Baik di dapur, atau di ruamhn yang lain? Campur 2 sendok makan baking soda dengan 1/2 cangkir air. Terapkan pasta baking soda pada permukaan kaca yang berminyak. Celupkan spons dalam air hangat dan hapus noda. Maka kaca akan bersih berkilau kembali.

Tips di atas sangat mudah diterapkan. Jika Anda punya tips lain untuk membersihkan noda lemak, yuk Sharing di Sini yaa…

Selamat mencoba

 

[e_SdS]

Keywords:

  • cara membersihkan karet dot bayi
  • cara menghilangkan lemak susu pada dot
  • cara membersihkan karet dot akibat susu melengket
  • caramembersihkan plak pada dot bayi
  • cara ngilangin lemak d pentil dot
  • cara menghilangkan kerak susu di karet dot
  • cara menghilangkan kerak pada karet dot
  • cara menghilangkan jamur hitam pada karet dot
  • Cara menghilangkan bintik putih di karet dot
  • hilangkan kerak susu pentil dot