amankah konsumsi teh hijau untuk ibu hamil

amankah konsumsi teh hijau untuk ibu hamil

 

Saat Anda tahu Anda sedang hamil, semua dan sesuatu yang biasanya Anda lakukan selama bertahun-tahun akan tertuju pada sebuah pertanyaan dan keraguan, aman atau tidak ya untuk kehamilan? Karena Anda selalu memilih untuk melakukan yang terbaik demi bayi yang ada dalam kandungan. Salah satu keraguan di kalangan wanita hamil adalah tentang amankah konsumsi teh hijau selama kehamilan. Karena setiap ibu hamil akan waspada terhadap makanan yang dia makan selama kehamilan.  Selama ini dianggap bahwa teh hijau bermanfaat bagi kesehatan selama kehamilan karena jumlah antioksidan yang tinggi. Namun, studi terbaru menunjukkan bahwa pada jumlah yang terlalu berlebihan asupan teh hijau selama kehamilan akan tidak baik untuk kesehatan Anda. Jadi lebih baik untuk berhati-hati daripada mengambil risiko ketika Anda sedang hamil. Konsumsilah teh hijau dalam jumlah yang sedang selama kehamilan. Berikut Sharing di Sini fakta-fakta yang membuat teh hijau tidak begitu aman selama kehamilan, dilansir dari beberapa penelitian.

1. Mempengaruhi tingkat asam folat

Peningkatan konsumsi teh hijau dapat mempengaruhi kadar asam folat dalam tubuh. Kekurangan folat dapat menyebabkan cacat tabung saraf pada bayi, seperti spina bifida, di mana tabung sekitar sistem saraf pusat gagal menutup sepenuhnya.

2. Pengaruh kafein

Ingat bahwa teh hijau juga mengandung kafein dalam jumlah sedang. Para ahli menyarankan untuk menjaga asupan kafein untuk jumlah sedang selama kehamilan. Bukan hanya kopi tentunya, hal ini berlaku juga untuk teh hijau.

3. Mempengaruhi penyerapan zat besi

Terlalu banyak teh hijau dapat mempengaruhi kesehatan Anda karena dapat mengurangi penyerapan zat besi dalam tubuh kita. Karena besi sangat penting selama kehamilan, dianjurkan untuk mengonsumsi teh hijau hanya sesekali selama kehamilan.

4. Berat badan lahir rendah untuk bayi

Peningkatan asupan teh hijau ditemukan terkait dengan berat lahir rendah bayi. Hal ini dianggap sebagai efek kafein yang terkandung dalam teh hijau. Teh hijau mengandung 20-50 mg kafein per porsi tergantung pada varietas yang berbeda.

5. Dehidrasi

Karena kafein adalah diuretik, peningkatan konsumsi teh hijau dapat mempengaruhi kesehatan Anda dengan membuat tubuh Anda dehidrasi. Diuretik menyebabkan peningkatan ekskresi air. Untuk tetap terhidrasi dengan kesehatan yang baik, minum teh hijau hanya sesekali saja.

6. Kafein melintasi plasenta

Kafein akan menuju ke bayi melalui sirkulasi darah Anda dengan melintasi plasenta. Metabolisme bayi Anda belum cukup matang dan tidak bisa sepenuhnya memetabolisme kafein.

Karena ada studi yang menunjukkan hasil isiko teh hijau selama kehamilan, lebih baik untuk mengonsumsi dalam jumlah sedang selama kehamilan.

Keywords:

  • bolehkah ibu hamil minum green tea latte
  • allure untuk ibu hamil boleh tidak
  • bolehkah ibu hamil makan kitkat teh hijau
  • khasiat teh hijau thailand untuk wanita hamil
  • nu green tea buat/bumil baik ate tidak