green cleaning with hidrogen peroxide

green cleaning with hydrogen peroxide

Hidrogen peroksida dapat digunakan dalam berbagai cara untuk membersihkan rumah. Kita sering menggunakan hidrogen peroksida untuk penyembuhan luka pada kulit. Selain digunakan sebagai obat-obatan pertolongan pertama, Anda dapat menggunakan hidrogen peroksida untuk membersihkan berbagai hal di rumah. Misalnya, Anda dapat membersihkan talenan kayu di dapur menggunakan bahan kimia murah ini.  Anda juga dapat membunuh bakteri dan menghilangkan sisa pestisida yang ada pada sayuran mentah dengan memercikkan beberapa hidrogen peroksida, sebelum dicuci dan dibilas dengan air. Nah, apa saja kegunaan hidrogen peroksida yang lainnya? Berikut Sharing di Sini Manfaat Pembersih Hidrogen Peroksida:

Penghilang noda: Baju atau sofa Anda terkena noda lumpur, tinta, getah atau minyak? Coba hilangkan noda tersebut dengan menggunakan hidrogen peroksida. Anda bahkan dapat menghilangkan noda keringat yang telah menguning di pakaian dengan mencuci dengan air yang telah diberi larutan hidrogen peroksida. Bahkan noda darah dari pakaian dapat dengan mudah dihilangkan dengan menggunakan bahan kimia ini, mkemudian dicuci dengan deterjen seperti biasa.

Pembersih noda di lantai: Cara ini untuk mempertahankan lantai putih berkilau di rumah atau kamar mandi. Anda dapat mengepel lantai dengan campuran air, hidrogen peroksida dan larutan cuka untuk hasil lantai putih, bersih, berkilau.

Pembersih perkakas dapur: Anda dapat membersihkan banyak hal di dapur menggunakan hidrogen peroksida. Talenan kayu, permukaan kulkas, oven, permukaan microwave, spons cuci piring, pisau, panci sebagai pencuci anti bakteri, kemudian bilas dengan air seperti biasa.

Pembersih Wastafel, keramik dapur dan kamar mandi: bau tidak sedap pada wastafel, kamar mandi atau dapur? Hilangkan aroma tidak sedapnya dengan hidrogen peroksida. Larutan ini juga aktif membersihkan noda bekas minyak pada permukaan dapur dan wastafel sehingga permukaan keramik menjadi kembali bersih mengkilap.

Desinfektan: Hidrogen peroksida ampuh membunuh bakteri. Jadi Anda bisa semprotkan melalui botol untuk menjaga sayuran bebas bakteri. larutan ini juga berfungsi untuk menghilangkan sisa pestisida yang menempel pad abuah dan sayuran. Jika Anda menyemprotkan pada sayuran dan buah, pastikan setelahnya, Anda mencuci dan membilasnya dengan bersih.

membersihkan perabot dapur denga hidrogen peroksida

membersihkan perabot dapur denga hidrogen peroksida

Pembersih kulkas: Untuk menjaga kulkas bebas bau dan bersih, gunakan hidrogen peroksida untuk membersihkan lemari es.

Pembersih toilet: Noda kuning di toilet  benar-benar membuat ktoilet Anda tampak menjijikkan. Untuk bisa singkirkan noda karat pada toilet dengan hidrogen peroksida. Bahan kimia ini juga membunuh bakteri/kuman, menyerap bau kamar mandi dengan sempurna.

Pembersih Sikat gigi Anda: Berapa banyak jutaan bakteri dapat ditemukan menempel pada sikat gigi? Mungkin hal ini tidak pernah terlintas di pikarn Anda Namun, sangat riskan bakteri menempel pada sikat gigi yag lembab dan setelah berkali-kali dipakai untuk membersihkan gigi, yang terkadang kotoran itu masih menempel dio sela-sela bulu sikat. Dan apakah Anda tidak pernah mencuci sikat gigi Anda? Nah, sebuah cara yang bagus untuk membersihkan sikat gigi adalah dengan merendamnya dalam hidrogen peroksida dalam periode waktu tertentu. Misalnya seminggu sekali. Hal ini bertujuan “menelanjangi” atau merontokkan partikel-partikel kotoran sisa kotoran gigi / pasta gigi yang tertinggal di sikat gigi. Rendam kurang lebih 5 menit dan gunakan jari Anda untuk membersihkan ke bagian dasar sikat gigi agar semua kotoran benar-benar rontok dan hilang. Lalu bilas dengan air hangat dan bersih.

Ini adalah beberapa kegunaan hidrogen peroksida sebagai pembersih. Anda dapat membeli bahan kimia ini di toko farmasi.[e-SdS]
.

Keywords:

  • kegunaan h2o2
  • hidrogen peroksida
  • cairan h2o2
  • fungsi h2o2
  • Harga hidrogen peroksida
  • hydrogen peroxide beli dimana
  • kegunaan hydrogen peroxide
  • h2o2 adalah
  • kegunaan cairan h2o2
  • fungsi cairan H2O2