Berbahagialah Anda yang punya anak perempuan sebab ia sungguh manis dan senang disayang-sayang. Hadirnya bayi perempuan bagai fajar musim semi di rumah Anda. Di Jerman, keluarga-keluarga muda umumnya lebih ingin punya anak perempuan ketimbang anak laki-laki. Bukankah si gadis cilik lebih oke didandani dengan 1001 model baju?

Ya, anak perempuan memang unik. Mereka lebih mudah menjadi curahan kasih sayang. Alasannya sederhana saja anak, anak perempuan lebih senang digendong dan dibelai oleh kerabat atau siapapun yang sayang anak. Kerena mudan disayang tentu saja orang tuanya merasa senang. Iya, kan?

Coba lihat putri Anda. Tak hanya manis tapi juga pintar, bukan? Menurut para psikolog perkembangan, anak perempuan memang lebih mudah memahami bila Anda menggambarkan tanda-tanda bahaya. Ia memahami peringatan Anda dan tahu bagaimana cara menanganinya.

Biacara soal minat, anak perempuan umumnya menyukai bahasa dan music. Tak heran jika ia bisa mendengarkan dengan baik. Jika anak laki-laki senang membandingkan kemampuan fisiknya dengan anak lain, anak perempuan lebih suka bertanding soal siapa paling cepat merobek kertas atay mengerjakan pekerjaan rumah. Anda pun tak perlu pusing soal urusan sekolahnya. Anda pasti bangga punya putri yang cerdas, bukan?

Nah, bagi para Ayah yang mempunyai anak perempuan Anda pasti senang dan tentu saja Anda adalah pelindung baginya. Bagaimana caranya peranan Anda para Ayah bagi gadis kecil Anda? Berikut SDS akan berbagi :

  1. Anda adalah pria pertama dalam hidup si gadis kecil. Sediakan waktu lebih banyak bersamanya agar ia bisa belajar banyak tentang dunia pria.
  2. Beri pujian agar putri Anda merasa sangat berharga dan cantik.
  3. Umumnya Ayah memberi perhatian lebih besar pada putrinya daripada putranya. Hati-hati jangan sampai berlebihan.
  4. Meski si kecil punya keunikan tersendiri sebagai seorang anak perempuan , bukan berarti Anda tak bisa ambil bagian dalam kegiatannya. Sementara Anda jogging, ia bisa bersepeda roda empat di samping Anda dan bercerita tentang teman-temannya.
  5. Anda sebaiknya tidak memandikannya lagi saat ia sudah tak bayi lagi. Tunjukkan kasih sayang Anda dengan mengoleskan krim di punggungnya ketika berenang atau membelai lembut kepalanya saat menemaninya tidur.

Keywords:

  • ayah dan anak perempuan