makanan yang terbaik dan terburuk untuk penderita alergi

makanan yang terbaik dan terburuk untuk penderita alergi

Apakah Anda termasuk orang yang memiliki alergi tertentu, seperti alergi serbuk sari, debu, udara, bahkan makanan? Berikut Sharing di Sini beberapa makanan terbaik dan terburuk (termasuk minuman) untuk penderita alergi menurut beberapa pakar alergi: Neil L. Kao, MD, ahli alergi imunologi dan klinis dalam praktek di South Carolina, Bielory, seorang spesialis alergi di Pusat Rutgers University for Environmental Prediction dan seorang dokter di Robert Wood Johnson University Hospital di New Jersey.

1. Terbaik: Ikan
Dalam beberapa penelitian, asam lemak omega 3 telah terbukti menurunkan risiko alergi berkembang dan untuk mengurangi gejala. Diantaranya adalah ikan berlemak seperti salmon, serta kacang-kacangan. Sifat anti-inflamasi dan omega 3 akan bekerja meredakan alergi.

2. Terbaik: Apel
Senyawa yang ditemukan dalam apel dapat membantu meringankan alergi. Antioksidan quercetin, ditemukan dalam kulit apel (serta dalam bawang dan tomat), telah dikaitkan dengan fungsi paru-paru yang lebih baik. Menurut laporan studi WebMD, kandungan vitamin C dalam apel dan buah lainnya dapat melindungi terhadap alergi dan asma. Sumber vitamin C lain selain apel adalah jeruk,paprika merah, stroberi dan tomat, yang semuanya mengandung sejumlah nutrisi lain yang penting untuk hidup sehat lebih dari sekedar meredakan alergi, kata Bielory.

3. Terbaik: Anggur Merah
Anggur merah terkenal dengan kandungan  resveratrol, yakni antioksidan dalam kulit buah anggur merah yang mengandung anti-inflamasi yang dapat mengurangi gejala alergi, kata Kao.

4. Terbaik: Minuman Hangat
Jika Anda memiliki kebiasaan bersin-berin di pagi hari (alergi udara) yang kemudian disertai batuk/pilek berlendir,  cobalah untuk meredakan gejala pilek dengan minuman hangat (beruap). Anda dapat mengonsumsi teh panas, susu, sup ayam, atau bubur hangat yang sekiranya dapat membantu mengencerkan lendir untuk mengurangi hidung tersumbat. Hal tersebut juga akan membantu Anda tetap terhidrasi (tidak kurang cairan). Jika tidak mood untuk makan sup (atau misal Anda sedang berpuasa), mandilah dengan air hangat (hiruplah uap dengan mandi air hangat), kata Bielory.

pemicu alergi

pemicu alergi

5. Terburuk: Seledri
menurut American Academy of Allergy Asthma & Immunology (AAAAI), beberapa alergi musim semi paling umum memicu adalah dari berbagai makanan, buah-buahan tertentu dan sayuran dapat menyebabkan Sindrom Alergi Oral. Biasanya menyebabkan sesak napas, bersin, mulut atau tenggorokan gatal. Dalam kategori ini biasanya adalah tanaman rumput-rumputan seperti gandum, padi-padian dan termasuk sayuran adalah seledri yang termasuk dalam kategori (ragweed), kata Bielory.

6. Terburuk: Makanan pedas
Capsaicin, senyawa yang terdapat dalam cabai yang memberi rasa yang nendang. Namun, zat tesebut juga dapat memicu alergi. Gejala saat dilanda alergi pedas (zat capsaicin) adalah hidung dan wajah anda memerah, hidung dan mata terasa berair, bersin, dan gatal, kata Kao. Reaksi ini terjadi melalui jalur yang berbeda dari alergi yang sesungguhnya, kata Bielory. Karena pada umumnya, orang tidak peduli jika dia meras kepedasan sampai hidung meler dan wajahnya memerah. Tetapi jika makanan pedas telah membuat Anda memiliki gejala yang sudah mengganggu, Anda mungkin perlu untuk menghindarinya.

7. Terburuk: Alkohol
Alkohol menyebabkan pembuluh darah membesar. Minum alkohol akan menyebabkan pipi Anda memerah bahkan membuat hidung meler dan pilek, jika alergi bahkan akan merasa lebih buruk. Jika Anda mengonsumsi alkohol dan memiliki alergi dapat merangsang pilek yang lebih parah. Dilansir dari New York Times 2005, ada juga beberapa histamin yang terjadi secara alamiah dalam alkohol, yang dibuat selama proses fermentasi. Tergantung pada bagaimana tubuh Anda mengolahnya, ini juga bisa menyebabkan alergi lebih mirip gejala setelah minum alkohol. [e_SdS]

Keywords:

  • makanan yang baik untuk penderita gatal
  • makanan yang boleh dimakan penderita alergi
  • makanan anti alergi
  • makanan penghilang alergi
  • buah yang bagus untuk alergi kulit
  • makanan yang boleh dimakan saat alergi
  • makanan untuk orang alergi
  • ikan bagus untuk batuk alergi
  • gatal tidak boleh pedas
  • buah untuk Sakit kulit