Apakah Anda sering mengalami migrain? berikut Sharing di Sini Cara Alami Mengatasi Migren, dilansir dari huffingtonpost.

 

1. Feverfew

feverfew

feverfew

Feverfew adalah salah satu tanaman obat herbal tertua untuk migrain, tanaman ini dapat dikonsumsi dalam berbagai bentuk, termasuk dalam bentuk teh atau bahkan dimakan mentah, menurut Alexander Mauskop, MD, seorang ahli saraf yang berfokus pada sakit kepala dan direktur dan pendiri Baru York Headache Center. Feverfew mengandung bahan kimia kuat yang disebut parthenolide, yang telah dikaitkan dengan menangkal migrain. Salah satu dari studi pertama dari ramuan feverfew keluar dari Inggris pada tahun 1980 dan menemukan bahwa 70 persen orang yang mengunyah beberapa daun feverfew setiap hari terlihat gejala mereka membaik dan hanya mengalami sedikit migrain, menurut University of Maryland Medical Center . Feverfew sudah ada dalam bentuk suplemen, setidaknya mengandung 0,2 persen parthenolides, dikonsumsi 100 – 150 mg per hari dapat meredakan migrain, menurut HuffPost  oleh Dr Andrew Weil, hal tersebut karena dapat membantu “mencegah pelepasan zat yang melebarkan pembuluh darah di kepala. ”

2. Butterbur

butterbur

butterbur

Tidak seperti feverfew, ramuan ini adalah racun jika tidak diolah dalam bentuk apapun tetapi menjadi suplemen jika diolah, kata Mauskop. Bahan kimia dalam Butterbur diperkirakan meringankan kejang dan mengurangi peradangan, yang dapat menyebabkan sakit kepala, menurut WebMD. Sebuah studi pada 2004 menemukan bahwa pasien yang mengambil 75 miligram Butterbur dua kali sehari memiliki 48 persen migrain lebih sedikit, dibandingkan dengan penurunan 26 persen dialami oleh orang-orang yang hanya diberi plasebo. Meskipun sudah iteliti sebagai tindakan pencegahan, ada beberapa bukti bahwa butterbur dapat membantu mengatasi migrain. Mengambil 100 miligram setiap tiga jam (hingga 300 miligram dalam 24 jam) dapat menghilangkan migrain (from Psychology Today).

3. Magnesium

magnesium

magnesium

Penelitian Mauskop sendiri menemukan bahwa orang dengan migrain dan sakit kepala klaster sering kekurangan magnesium. Dia menunjukkan bahwa infus mineral membantu untuk menghilangkan rasa sakitnya. Tentu saja, infus bukan yang paling praktis perawatan ketika Anda terkena migrain di kantor, namun hanya berupa suplemen magnesium yang dapat membantunya. Satu studi menemukan suplemen magnesium harian mengurangi frekuensi migrain hampir 42 persen, dibandingkan dengan hanya sekitar 16 persen pada orang diberi pil plasebo. Beberapa orang mengalami kesulitan menyerap magnesium, kata Mauskop, yang dapat menyebabkan efek samping yang tidak menyenangkan diare, tapi secara keseluruhan itu dianggap aman dalam dosis harian 200 miligram, katanya.

4. Riboflavin

riboflavin

riboflavin

Zat ini secara alami ditemukan dalam makanan yang mengandung vitamin B, seperti susu, daging, kacang-kacangan dan sayuran hijau. Riboflavin dikaitkan dengan pencegahan migrain dalam sebuah studi pada tahun 1998, tetapi harus dalam dosis yang tinggi yangdirespkan dokter, menurut Weil. Riboflavin terlibat dalam memproduksi energi dalam sel-sel tubuh, Mauskop menjelaskan, jadi lebih baik untuk mengonsumsi vitamin B di pagi hari untuk menangkal migrain, dalam kasus ini, karena jika dikonsumsi malam hari akan mengganggu tidur.

5. Omega 3

salmon

salmon

Lemak sehat dapat melawan peradangan, yang merupakan penyebab sakit kepala dan migrain. Omega3 yang direkomendasikan adalah seperti yang terkandung di dalam  ikan, seperti salmon, dan suplemen minyak ikan juga dapat membantu. “Ada begitu banyak manfaat lain dari omega 3, diantaranya adalah membantu menghilangkan sakit kepala Anda, tidak ada alasan untuk tidak mencobanya,” kata Mauskop.

6. Peppermint

peppermint

peppermint

Ada beberapa orang yang mencium bau tertentu dan akan memicu rasa sakit kepalanya. Tapi peppermint khususnya emiliki efek mengurangi rasa sakit kepala, kata Mauskop. Namun hal tersebut bersifat individual, mungkin tidak bekerja untuk semua orang.

7. Jahe

jahe meringankan migren

jahe meringankan migren

Rempah-rempah ini terkenal karena menghangatkan perut, dan dapat mengurangi rasa mual yang berhubungan dengan migrain, kata Mauskrop. Jahe  juga dapat mengurangi rasa sakit kepala karena beberapa sifat anti-inflamasi. Pastikan Anda mendapatkan hal yang nyata, katanya – jahe tidak memotongnya.

8. Memijat lembut kepala

memijat kepala dengan lembut

memijat kepala dengan lembut

Orang-orang secara naluriah menggosok kulit kepala mereka dalam pergolakan melawan  sakit kepalanya. Walaupun belum ada penelitian yang membuktikan bahwa menggosok/memijat  kepala dapat mengobati migrain. Namun beberapa orang mengaku bahwa hal itu membuahkan hasil dan membuat kepala lebih enak dan terasa lebih baik. Creambath atau pijatan kepala ini sebenarnya membantu memperlancar peredaran darah di kepala yang tidak lancar,  kata Mauskop.

9. Pijat

pijat

pijat

Pijat seluruh tubuh bisa membantu juga. Pijatan akan menghilangkan stres, karena seperti diketahui bahwa ketegangan adalah pemicu sakit kepala. Sebuah studi  menemukan bahwa penderita migrain menjadi lebih jarang terkena sakit kepala setelah enam sesi pijat mingguan. Namun, Anda harus terus berlatih lebih relax dan hindari stres.

10. Meditasi

meditasi

meditasi

Meditasi yang menenangkanmenjadi salah satu pengobatan migrain alami. Masih sedikit bukti bahwa meditasi secara khusus dapat meredakan rasa sakit kepala, namun Health.com melaporkan bahwa yang pasti stres sudah terbukti dapat dihilangkan dengan meditasi.

11. Minum Air Lebih

minum air putih lebih banyak

minum air putih lebih banyak

Sering sakit kepala dipicu oleh dehidrasi. Oleh karena itu perbanyaklah konsumsi air putih saat migrain melanda. Ini akan membantu keseimbangan cairan, sehingga oksigen dalam darah terpenuhi.

12. Akupunktur

akupunktur

akupunktur

Reuters melaporkan, Jarum akupunktur mampu menetralisir bahan kimia dan migrain tapi semua kunjungan untuk terapi ini bisa menjadi memakan waktu dan mahal. Ada teknik tradisional tiongkok yang dapat membantu yakni dengan menekan pada ruang berselaput antara ibu jari dan jari telunjuk. Ini mungkin hanya bersifat sementara, tetapi dapat menawarkan bantuan untuk mengurangi rasa sakit migrain.

13. Kafein

kopi

kopi

“Kafein adalah pedang bermata dua,” kata Mauskop. Jika Anda pecandu kopi yang dapat mengonsumsi beberapa cangkir sehari, maka jika Anda mengalami sakit kepala, mungkin tidak dapat diredakan dengan kopi. Namun, dalam dosis kecil/sedikit (secangkir sehari) dapat membantu mengurangi rasa sakit kepala.

14. Latihan Reguler

olahraga

olahraga

Sama dengan meditasi, latihan / olahraga teratur efektif untuk mencegah dan mengobati migrain. Tentu saja, banyak orang malah malas berolahraga ketika migrain melanda, tetapi beberapa orang telah membuktikan bahwa saat stres melanda jogging/berenang mampu menghindari migrain sama sekali. Karena olahrga akan  menenangkan Anda, dan melepaskan hormon endorfin. Sebuah studi di Swedia tahun 2012 melakukan penelitian untuk mengetahui seberapa baik latihan untuk mencegah migrain. Dan hasilnya adalah saat setelah olahraga dan berkeringat sama efektifnya dengan konsumsi  obat migren.

Keywords:

  • bahaya migren
  • bahaya komsusi obat migran
  • bahayanya migran
  • obat migren tradisional rempa
  • obat untuk menghilangkan migran
  • ramuan alami untuk migren
  • ramuan herbal untuk menyembuhkan migren
  • tanaman herbal tuk migran
  • yoga untuk penderita migren