Setelah mengetahui cara mencegah komedo secara alami, berikut Sharing di Sini Cara Menghilangkan komedo secara alami.

cara 1:

menghilangkan komedo dengan putih telur

menghilangkan komedo dengan putih telur

Siapkan sebutir telur, ambil putih telurnya saja, tempatkan di wadah. Lalu kocok putih telur hingga berbusa. Oleskan di sekitar hidung dan  wajah yang berkomedo dengan menggunakan kuas. Lalu tutup area yang sudah diolesi putih telur dengan kertas tisu/kertas minyak. Lalu olesi kembali bagian atas kertas dengan putih telur. hal ini bermaksud agar kertas minyak/tisu kuat melekat pada wajah yang berkomedo. Biarkan benar-benar kering selama kurang lebih 15 menit. Setelah tisu/kertas benar-benar kering melekat pada wajah berkomedo, perlahan angkat dari wajah tisu/kertas. maka di dalam kertas/tisu akan terlihat bintik-bintik komedo yang terangkat. Bilas wajah dengan menggunakan air bersih, lalu usapkan toner/penyegar. Nah, kini wajah Anda segar dan bersih tanpa komedo.

 

Cara 2:

menghilangkan komedo dengan baking soda

menghilangkan komedo dengan baking soda

Siapkan Baking soda. Ambil 1 sendok makan baking soda, campurkan dengan sedikit air di dalam wadah/cawan. Aduk hingga berbentuk pasta. Oleskan/aplikasikan pada wajah yang berkomedo. Diamkan kurang lebih 20 menit sampai mengering. Baking soda akan menyerap kelebihan minyak yang terkandung dalam kulit, menghilangkan bakteri, dan menghilangkan komedo sulit hilang. Jika sudah 20 menit dan mengering, bilas dengan air bersih. Nah, wajah Anda akan tampak lebih bersih, karena lemak di pori-pori dan komedo sudah terangkat.

Cara 3:

menghilangkan komedo dengan pasta gigi

menghilangkan komedo dengan pasta gigi

Pasta gigi memiliki berbagai kegunaan. Selain untuk perawatan gigi, dapat membantu mengurangi rasa sakit akibat luka bakar, juga bisa membantu menyingkirkan komedo di wajah Anda. Oleskan sedikit pasta gigi pada wajah adalah komedo, diamkan hingga mengering, kemudian bersihkan dengan handuk lembut yang telah dicelupkan ke dalam air hangat. Pasta gigi akan mengangkat dan menyingkirkan komedo.

 

Cara 4:

menghilangkan komedo dengan lidah buaya

menghilangkan komedo dengan lidah buaya

Tidak hanya baik untuk perawatan rambut Anda, lidah buaya juga bisa menyingkirkan komedo pada area wajah Anda. Cara menggunakan lidah buaya hampir sama ketika Anda merawat rambut Anda. Ambil cairan / gel dari lidah buaya pada bagian dagingnya dan oleskan pada wajah yang berkomedo, diamkan selama 10 sampai 15 menit. Isi dalam cairan lidah buaya untuk melembutkan dan menyegarkan kulit yang berlemak.

 

 

Selamat mencoba

 

[e-SdS]


Keywords:

  • cara menghilangkan komedo
  • cara menghilangkan komedo putih
  • baking soda untuk wajah
  • manfaat odol untuk wajah
  • menghilangkan komedo dengan pasta gigi
  • cara hilang kan komedo secara alami
  • cara hilangkan komedo
  • cara menghilangkan komedo menggunakan kertas minyak