mempertajam daya ingat

mempertajam daya ingat

Mungkin Anda merasa jengkel ketika merasa lupa/tidak mampu mengingat sesuatu yang harus anda ucapkan/hendak Anda sampaikan. Apa yang lebih buruk dari itu perasaan tidak mampu mengingat sesuatu yang Anda tahu bahwa Anda tahu? Tentu sangat menyebalkan. Hal tersebut akan wajar terjadi seiring bertambahnya umur Anda. Tapi ada beberapa makanan, suplemen dan trik yang dapat membantu Anda mengasah memori Anda dan tetap terjaga di memori  otak (tidak mudah lupa/pikun). Berikut Sharing di Sini 6 Cara Pertajam Daya Ingat.

1. Minyak Kelapa
Salah satu peneliti terkemuka, Dr Mary Newport, menemukan bahwa minyak kelapa memiliki kasiat luar biasa yang berkaitan dengan demensia dan pencegahan Alzheimer, sebagai rantai trigliserida menengah ditemukan dalam minyak kelapa sebagai bahan bakar otak dan sumber energi utama otak.

2. Omega-3 dan DHA (Docosahexaenoic Acid)
DHA membentuk 70% dari myelin, selubung pelindung yang aktif dan neuron yang berperan saat berkomunikasi. Tanpa ketersediaan DHA yang melimpah, komunikasi sel otak akan terhambat dan membahayakan kesehatan otak.

3. Permainan teka-teki silang dan asah otak
Permainan Teka-teki silang dan latihan asah otak akan membuat otak aktif hingga bagian dalam sel-sel neuron. Yang penting adalah untuk mencoba berbagai jenis teka-teki karena masing-masing merangsang otak berbeda, menurut Ed Zimney, MD, Direktur Medis dari HealthTalk Inc Dia mengatakan, “Teka-teki silang menantang daerah bahasa dan memori otak, sedangkan jigsaw puzzle memberikan latihan untuk lobus parietal . Cobalah berbagai teka-teki silang dari berbagai sumber untuk melatih masing-masing bagian otak Anda.”

4. Vitamin B
Vitamin B bermanfaat luar biasa bagi kesehatan otak. Segala jenis vitamin B dikaitkan dengan perawatan saraf sehat dan dan produksi DNA. Studi juga menunjukkan bahwa B12 mencegah penyusutan otak, demensia dan Alzheimer.

5. Kurkumin
Rempah-rempah kurkumin (curcuma) pertama kali ditemukan pada sebuah studi epidemiologi yang menunjukkan bahwa daerah dengan konsumsi tinggi kari dilaporkan sedikit sekali kasus penyakit Alzheimer. hal tersebut membuktikan bahwa rempah-rempah adalah anti-inflamasi dengan sifat antioksidan kuat menghambat pembentukan plak amiloid, penyebab utama demensia.

6. Buah Beri
Antioksidan dalam aneka macam buah beri memberikan perlindungan sel yang luar biasa di seluruh tubuh, antioksidan yang dikenal sebagai anthocyanidins, ditemukan dalam buah beri seperti blueberry, stroberi, ceri dan elderberry, telah terbukti memberikan perlindungan yang kuat untuk sel-sel otak. Tidak seperti antioksidan lainnya beberapa anthocyanidins memiliki kemampuan untuk melintasi penghalang darah-otak, memberikan perlindungan yang luar biasa sel-sel otak. [e_SdS]

Keywords:

  • obat pelupa
  • obat lupa
  • obat untuk pelupa
  • obat pelupa alami
  • cara agar tidak pelupa
  • obat untuk orang pelupa
  • obat pelupa tradisional
  • obat pikun pelupa
  • obat orang pelupa
  • obat untuk anak pelupa