Yang namanya puding agar-agar, anak-anak selalu suka. Teksturnya lembut, citarasanya legit. Tapi bagaimana mengkreasikannya supaya kudapan ini menjadi tidak biasa? Inilah hasilnya.

Jika Anda ingin lebih anak-anak berkesan, libatkan mereka untuk ikut terjun ke dapur membuat kudapan puding ini di hari libur. Misalnya membantu menyiapkan cetakan puding atau mengocok putih telur.

Berikut Sharing Di Sana akan memberikan tips membuat puding agar-agar sehat dan kreatif, yaitu

  • Sesekali menikmati buah kalengan (fruit cocktail), yang sudah hilang sebagian besar zat gizinya dan lebih banyak mengandung gula, tentu boleh. Apalagi di saat liburan. Namun, jika Anda sangat peduli gizi, ganti saja buah kalengan dengan buah segar bertekstur lembut, rasanya manis, dan disukai anak-anak. Misalnya mangga, anggur tanpa biji, pepaya manis.
  • Susu sapi mengandung protein, pati, dan lemak sama dominan, sehingga sulit dicerna tubuh kita. Pilihan lain yang sehat adalah susu kedelai. Untuk memperkaya citarasa gurihnya, akali dengan menambahkan minyak sehat, yakni minyak zaitun. Sebaiknya minyak zaitun tidak ikut dimasak, agar tetap sehat.
  • Selain disantap sebagai puding, puding agar-agar dapat dibekukan dalam freezer untuk dijadikan es lembut (sejenis es krim) atau es potong.

 

Smoga tips diatas bermanfaat, selamat mencoba

Keywords:

  • ####