Selain kulit yang bersih dan sehat, postur tubuh indah juga menentukan sempurnanya sebuah penampilan. Tubuh yang tegak mempesona amat ditentukan oleh kerangkanya, oleh karena itu sangatlah penting untuk menjaga kekuatan tulang sejak dini. Dan tentunya melakukan hal-hal berikut :

1.       Hilangkan Kebiasaan Buruk

Stop merokok, karena rokok dapat mengurangi kadar hormon estrogen dalam tubuh wanita, akibatnya bisa mempercepat pengurangan tingkat kepadatan tulang. Selain itu, sering begadang dan minum minuman beralkohol juga mengganggu proses pembentukan sel-sel tulang.

2.       Mulailah Gaya Hidup Yang Sehat

Untuk mencegah tulang keropos, rajinlah berolah raga, setidaknya 30 menit sehari, seperti berjalan, jogging, berenang, angkat beban, senam aerobik atau bahkan naik turun tangga. Lakukan kegiatan agar tubuh senantiasa bergerak.

3.       Jangan lupa manfaatkan cahaya matahari

Vitamin D dari cahaya matahari pagi berguna bagi penyerapan kalsium untuk pembentukan tulang. Jadi, perbanyak kegiatan outdoor. Penelitian membuktikan bahwa rajin berkebun ternyata membuat tulang jadi lebih padat.

4.       Minimalkan kemungkinan terjatuh

Pindahkan benda-benda yang dapat menyebabkan Anda terjatuh, beri penerangan tambahan untuk tempat tertentu, seperti tangga maupun gudang. Karena akibatnya mungkin bukan dirasakan sekarang tapi akan datang.

5.       Jangan Diet Berlebihan

Diet berlebihan dapat mengurangi asupan gizi untuk pembentukan kepadatan tulang. Lakukan diet dengan sehat sesuai petunjuk dokter atau ahli, dan hindari diet untuk mencapai berat badan jauh di bawah berat ideal/normal.

6.       Banyak Mengkonsumsi Makanan Sumber Kalsium dan Vitamin D

Seperti yang banyak terdapat pada produk susu maupun olahan susu, kacang-kacangan termasuk wijen, tahu dan tempe, sayuran hijau seperti brokoli dan bayam dan juga ikan.

Jagalah kesehatan tulang Anda bila ingin mewujudkan penampilan menarik dengan sempurna. Anda pasti tidak ingin terlihat bungkuk, tinggi badan yang menyusut, gigi yang mudah rontok atau tulang yang mudah retak/patah saat mendekati usia senja. Ingatlah, kecantikan tidak hanya terlihat dari kulit luarnya saja, tapi juga dari kerangka di dalam tubuh kita.