manfaat minum air putih

manfaat minum air putih

Air mineral (air putih murni) sangat bermanfaat bagi manusia, karena tanpa air tubuh kita akan lemas dan kesehatan akan terganggu. Berat tubuh manusia sebagian besar terdiri dari cairan tubuh, sehingga kita sangat membutuhkan air untuk dapat hidup dengan sehat. Berikut Sharing di Sini Manfaat air mineral bagi kesehatan

Menurunkan berat badan

Air mineral membantu metabolisme merasa penuh secara lembut. Ganti minuman soda bergula atau minuman yang berkalori tinggi dengan air mineral. Minum air mineral sebelum makan untuk membantu merasa lebih kenyang. Apalagi jika Anda minum minuman dingin. Tubuh harus bekerja untuk menghangatkan air. Ini akan membakar lebih banyak kalori daripada air biasa.

Meningkatkan energi

Jika Anda merasa lelah dan lemas, cobalah minum segelas/sebotol air mineral. Dehidrasi menyebabkan tubuh merasa lelah. Air membantu mengangkut oksigen darah dan nutrisi penting lainnya ke sel-sel tubuh. Jika tubuh cukup air, jantung bekerja lebih santai untuk memompa darah ke seluruh tubuh.

Menurunkan stres

Sebagian besar otak terdiri dari air (cairan otak). Jaringan otak terdiri dari air. Jika otak kekurangan air, akan membuat tubuh dan pikiran yang tertekan, emosi labil, mengantuk, dan pusing/sakit kepala. Jika Anda merasa haus, artinya kondisi Anda sedikit dehidrasi. Siapkan selalu air mineral, untuk mencegah stres.

Membangun otot

Minum air membantu mencegah kram otot. Air menjadi pelumas bagi sendi dalam tubuh. Dengan cairan tubuh yang cukup, Anda dapat berolahraga lebih lama daripada Anda dalam kondisi tubuh kurang cairan.

Memelihara kulit

Garis-garis halus dan kerutan akan lebih terlihat ketika tubuh mengalami dehidrasi. Air adalah krim alami untuk kecantikan sendiri. Minum air mineral akan meningkatkan sel-sel kulit dan membuat wajah tampak lebih muda. Air untuk menghilangkan kotoran dan meningkatkan sirkulasi dan aliran darah. Jadi wajah Anda akan bersih dan bercahaya.

Membantu sistem pencernaan

Selain serat, air sangat penting untuk pencernaan yang baik. Air membantu melarutkan partikel limbah dan memprosesnya dengan lancar melalui saluran pencernaan Anda. Jika tubuh mengalami dehidrasi, tubuh menyerap semua air, membuat usus besar menjadi kering dan keras sehingga mengganggu proses pengolahan limbah sistem pencernaan (buang air besar tidak lancar/keras).

Melarutkan batu ginjal

Batu ginjal akan meningkat jika tubuh tidak cukup untuk minum cukup air. Air berguna mencairkan garam dan mineral dalam urin garam dan mineral ini yang jika membentuk kristal padat dikenal sebagai batu ginjal. Batu ginjal tidak dapat terbentuk dalam urin, jika air mencukupi untuk kebutuhan tubuh. Dengan konsumsi air yang memenuhi kebutuhan, maka risiko batu ginjal akan berkurang.

Sistem kekebalan tubuh

Ketika kebutuhan air dalam tubuh terpenuhi, Anda akan jarang sakit karena sistem kekebalan tubuh menjadi aktif sehingga area pada bronkus (pipa saluran pernapasan), mukosa, lambung dan usus sulit diserang oleh virus atau bakteri. Oleh karena itu, jangan lupa untuk selalu minum air mineral/air putih yang banyak ya.[e_SdS]

 

 

 

 

berbagai sumber