lung and cigaratte

lung and cigaratte

Merokok adalah salah satu kebiasaan yang bisa membahayakan kesehatan, merokok juga dapat memicu berbagai penyakit  yang mematikan seperti serangan jantung dan kanker.  Jika Anda seorang perokok aktif ada baiknya terapkan tips berikut ini, agar paru-paru bersih dari racun.  Berikut Sharing di Sini Tips Bersihkan Paru-paru Perokok.

1. Omega3
Penyediaan makanan yang kaya omega-3 pada pasien dengan penyakit paru obstruktif kronik (COPD) dapat meningkatkan fungsi paru-paru pasien penyakit. Hal ini ditunjukkan dengan penurunan serum, tingkat produksi lendir dan gejala peningkatan pada pasien dengan COPD (Chronic Obstructive Pulmonary Disease) atau.

2. Kedelai
Mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung banyak kedelai dapat memperbaiki fungsi paru-paru dan mengurangi sesak napas penyakit kronis. flavonoid yang ditemukan dalam makanan kedelai bertindak sebagai anti-peradangan pada paru-paru dan dapat melindungi paru-paru dari tembakau yang menyebabkan kanker bagi perokok. Selain baik bagi paru-paru, kedelai dapat menurunkan kolesterol dan mengobati gejala menopause.

3. Jeruk nipis
Berdasar penelitian, air jeruk nipis/lemon dapat mengurangi kadar nikotin hingga 70,65. Nah, sering-seringlah mengonsumsi air jeruk nipis atau lemon, agar paru-paru anda bersih dari racun nikotin.

4. Antioksidan
Brokoli, apel, kiwi, buah beri dan buah lainnya dan sayuran kaya antioksidan bisa membantu memperbaiki dan melindungi paru-paru Anda. Satu studi telah menunjukkan bahwa paru-paru orang yang mengkonsumsi lebih dari lima buah apel yang berfungsi seminggu lebih baik dari paru-paru mereka yang tidak mengkonsumsi apel. Selain itu, antioksidan isothiocyanate pada sayuran seperti brokoli, kubis Brussel, kembang kol dan juga terbukti dapat menurunkan risiko kanker paru-paru.

5. Meningkatkan kapasitas kerja paru-paru
Harapan hidup kita secara langsung bergantung pada kapasitas paru-paru. Jika paru-paru tidak bekerja maksimal untuk memasok oksigen ke seluruh tubuh, maka semua proses metabolisme akan rusak. Salah satu cara yang efektif untuk meningkatkan kapasitas paru-paru Anda adalah untuk memainkan instrumen seperti saksofon, terompet, peluit, bahkan recorder. Praktek selama 10-15 menit sehari akan meningkatkan paru-paru Anda.

6. Minum banyak air
Banyak minum air putih akan membantu untuk mengelurkan racun dan nikotin yang telah terakumulasi dalam tubuh Anda setelah bertahun-tahun merokok.

7. Latihan pernapasan setiap hari
Buat tubuh rileks dan bernapas dalam-dalam melalui hidung Anda dan menghembuskan napas melalui mulut selama sekitar 5-10 menit. Lakukan hal ini secara rutin dan sesering mungkin.

8. Lakukan 12 jam tanpa rokok
Bagi mereka kecanduan rokok, berhenti merokok sulit. Tapi ternyata, tubuh akan memperbaiki sistem ketika seseorang berhenti merokok selama 12 jam. Perasaan buruk akan terasa di awal, namun saat itulah proses penyembuhan dari kerusakan yang disebabkan oleh merokok dimulai. Karbon monoksida dan nikotin dalam tubuh perlahan-lahan akan hilang. Konten berbahaya akan hilang sepenuhnya dalam waktu 2-3 hari setelah berhenti merokok. Pada saat itu akan timbul perasaan tenang dan emosi tidak stabil. Kelaparan, kesulitan tidur kelelahan dan berlebihan bahkan terasa. Gejala juga menunjukkan bahwa tubuh sedang membersihkan sisa-sisa nikotin.

Nah, setelah tips tersebut di atas, agar paru-paru Anda bersih dan bebas dari resiko penyakit akibat racun rokok, lebih baik lagi jika Anda melanjutkan kebiasaan baik ini dan memulai hidup sehat dengan meninggalkan rokok. Terus motivasi diri dengan sisi postif jika anda mulai berhenti merokok. Bye bye cigarattes !! [e_SdS]

i quit

i quit

 

Keywords:

  • manfaat jeruk nipis untuk paru paru
  • jeruk nipis untuk paru paru
  • manfaat buah apel untuk perokok
  • cara mengobati paru paru dengan jeruk nipis
  • cara mengolah jeruk nipis untuk paru
  • buah lemon pembersih paru perokok
  • cuci nikotin dengan jeruk nipis
  • dapatkah jeruk nipis buang racun nikotin
  • infused water untuk paru paru
  • minum air jeruk nipis bagi perokok