plain yoghurt and strawberry slices

plain yoghurt and strawberry slices

Jerawat merupakan masalah kesehatan kulit yang sering terjadi pada kaum remaja dan dewasa, baik pria maupun wanita. Obat jerawat atau perawatan kulit yang mahal tidak menjamin efektif bisa mengobati jerawat. Karena pada umumnya jerawat muncul akibat pengaruh hormonal. Dan faktor makanan adalah yang memberikan kontribusi besar terhadap munculnya jerawat. Termasuk, fakor yang memperburuk kondisi jerawat. Pemicu utama dari jerawat adalah kondisi folikular hiperkeratosis (proliferasi), yang mengarah ke penyumbatan folikel dan peradangan. Bahkan, makanan yang Anda makan setiap hari berkontribusi terhadap proses ini. Makanan yang harus dihindari untuk mencegah munculnya jerawat adalah makanan manis, berlemak, konsumsi berlebihan produk susu dan produk gandum. Berikut Sharing di Sini Makanan yang sangat baik untuk mencegah jerawat.

1. Sayuran dan buah-buahan berkadar air tinggi
Sayuran dan buah-buahan dengan kadar air yang tinggi dapat membantu mengurangi munculnya jerawat. Air adalah kunci untuk menghentikan penyumbatan dan membuang racun yang bisa memicu jerawat. Untuk itu, perbanyak konsumsi buah yang kandungan kadar airnya tinggi. Contohnya adalah mentimun, semangka, wortel, kiwi, jeruk dan tomat.

2.
Tiram (Oyster)
Makanan ini dikenal untuk meningkatkan hasrat seksual. Manfaat lainnya adalah mampu menyembuhkan jerawat karena kandungan zincnya yang tinggi. Zinc membantu mengontrol pelepasan hormon pemicu jerawat.

3. Yogurt
Produk susu dan turunannya dikenal untuk memicu jerawat. Namun, sebaliknya dengan yoghurt. Kandungan bakteri baik dalam yogurt  dapat membantu mencegah bakteri jahat pemicu pembentukan jerawat. Bagi anda yang memiliki kulit mudah berjerawat, disarankan untuk mengonsumsi yoghurt plain (tanpa rasa) dan tambahkan irisan buah segar, seperti pisang, papaya, stroberi, apel, semangka, melon, dll. [e_SdS]