dekorasi ruang keluarga

dekorasi ruang keluarga

[Sharing di Sana] – Bosan dengan tata ruang di dalam rumah Anda? Mungkin Anda perlu pembaharuan suasana di dalam rumah dengan menyeting ulang tata ruang di rumah anda. Mendekorasi rumah mungkin perlu banyak anggaran untuk berbagai elemen yang berhubungan dengan lantai, dinding, furnitur, dan banyak lainnya. Nah, bagaimana jika anggaran dananya terbatas? Untuk memperbarui suasana ruangan di dalam rumah Anda dengan dana minim yang paling utama adalah Anda harus kreatif. Apa sajakah itu? Berikut 10 Tips dari Saya, Menata ulang ruangan dengan dana terbatas.

1. Mengubah posisi furnitur

Jika anda tidak ada dana untuk membeli furnitur, coba ubah letak/ posisi furnitur. Otak-atik letak sofa, sehingga sudut pandangnya terlihat berbeda dan lebih segar dipandang.

2.  Menyingkirkan barang tak terpakai

Buang barang-barang yang sudah tak layak dipakai. Misalnya majalah dan koran bekas, hiasan-hiasan yang rentan debu dan sudah tak layak pakai juga sebaiknya dibuang. Selebihnya, bersihkan furnitur yang masih layak dipakai agar kondisinya seperti baru kembali.

3.  Mengganti hiasan dinding

Ganti hiasan dinding dengan yang baru, misalnya memperbarui/menambah foto-foto keluarga. Menempatkan lukisan baru, kaligrafi, dll. Jika hiasan lama masih bagus, sebaiknya sementara disimpan dahulu, sehingga lain waktu dapat dipakai kembali.

4. Menempatkan cermin

Untuk memperbarui suasana ruangan, tempatkan sebuah cermin di ruang tamu atau ruang keluarga. Jiks sebelumnya sudah terdapat cermin, coba ubah letak / posisinya. Atau tukar posisi/ tempatkan di ruangan yang lain.

5.  Mengganti warna dinding

Agar suasana di dalam ruangan tampak segar dan baru, coba cat ulang warna dinding rumah Anda. Ganti warna lain, agar terlihat suasana baru. Anda pun dapat mengecat kusen jendela dan warna pintu agar rumah tampak seperti -baru.

6.  Mengecat ulang perabot kayu

Untuk menambah kesan baru, anda dapat mengganti tampilan perabot kayu Anda agar tampak baru. Misalnya dengan memvernis ulang perabot kayu. Atau mengganti cat warna furnitur kayu menjadi warna yang lainnya. Misalnya mengecat lemari tempat pajangan yang tadinya berwarna coklat kayu menjadi warna putih.

7.  Mengganti lampu/pencahayaan

Untuk kesan baru pada ruangan Anda, penerangan pun dapat diakali dengan mengganti letak lampu gantung/ lampu meja/lampu dinding. Mengganti kap lampu/ornamen lampu, maupun mengganti warna lampu.

8.  Menempatkan tanaman

Menempatkan tanaman di sudut ruang tamu/ruangkeluarga juga akan menambah suasana yang ebrbeda ruangan Anda. Mengganti jenis tanaman maupun dengan  mengganti pot bunga dengan bahan keramik atau rotan.

9.  Mengganti aksesoris kain

Aksesoris / dekorasi kain yang perlu diganti untuk menambah suasana yang berbeda, diantaranya adalah karpet, gordyn/tirai, sarung bantal sofa, maupun kain penutup busa sofa.

10. Lakukan dengan mandiri

Nah, untuk menghemat dana anda yang terbatas, tentu akan lebih optimal jika semua hal di atas Anda lakukan secara mandiri. Maksudnya, tidak melibatkan jasa tukang servis furnitur, tukang cuci sofa, tukang cat, dll. Jika Anda atau keluarga Anda ada yang berbakat melukis, boleh juga saatnya memajang hasil karya mereka di ruang keluarga Anda.

 

Nah, ternyata mendekor ulang ruangan di dalam rumah Anda mudah bukan? Nah, jika sudah merasa bosan dengan suasana di dalam rumah, Yuk kita setting ulang. Semoga bermanfaat. [e_SdS]

 

 

Keywords:

  • cat ulang lemari
  • cara mengecat lemari bekas
  • sofa ruang tamu biru
  • merubah letak ruangan
  • mengganti warna lemari
  • sofa warna biru
  • mengganti warna cat lemari
  • hiasan perabot kayu ruang tamu 2014
  • cat ulang lemari pakaian
  • bagaimana cara mengganti cat lemari kayu