Penelitian telah menunjukkan bahwa waktu yang sering terjadi penurunan energi kita adalah pada pukul 14:16, ketika para pekerja merasa terkuras dan tidak dapat berkonsentrasi di sore hari.

Sebelum Anda meraih coklat atau sebungkus keripik, cobalah makanan penguat energi sebagai gantinya. Berikut  Sharing Di Sana akan berbagi
Snack Sore
Dorongan untuk makan camilan manis akan habis dengan cepat. Sebaliknya, jika camilan sore adalah buah segar, buah kering atau kacang-kacangan, yang merupakan sumber yang sehat dan bisa menahan lama energi kita , tidak akan cepat habis. Jika Anda akan memakan cokelat, pilihlah beberapa kotak cokelat polos yang berkualitas baik. Karena cokelat polos (dark cokelat) mengandung sedikit gula dan dapat menyimpan energi lebih lama. Dan tidak salahnya juga mengganti camilan sore Anda dengan buah-buahan atau kacang-kacangan. Biarpun kelihatan aneh dan terlalu biasa, tetapi makanan tersebut adalah makanan yang sehat dan dapat menyimpan energi baik bagi tubuh Anda.


Peregangan
Membungkukkan badan di depan komputer sepanjang hari dapat membuat Anda lelah dan sakit. Pastikan Anda duduk dengan benar di meja Anda. Istirahatlah secara teratur, setidaknya sekali satu jam untuk bangun, bergerak dan meregangkan kaki Anda. Ambil napas dalam-dalam dan peregangan akan meningkatkan peredaran darah dan membantu untuk meningkatkan energi Anda.

Berikut contoh peregangan
Dorong lengan Anda di depan Anda dan kemudian angkatlah di atas kepala Anda.
Angkat bahu Anda ke arah telinga Anda.
Tariklah kaki Anda di depan Anda dan lenturkan jari-jari kaki Anda.
Peluk lutut Anda, satu per satu, ke arah dada Anda.

Minumlah air putih
Jika Anda tidak minum cukup air Anda akan merasa mengantuk, kurang mampu berkonsentrasi, dan Anda mungkin akan sakit kepala. Jangan menunggu untuk merasa haus untuk minum. Jauhkan botol diisi air di meja Anda, sehingga Anda akan lebih mungkin untuk minum secara teratur, dan dapat melihat jika Anda minum cukup. Serta akan membuat Anda beranjak mengambil minum sehingga otot-otot tubuhpun otomatis melakukan peregangan.


Mengubah fokus kerja
Ketika tumpukan pekerjaan Anda tampaknya tak berujung, Anda akan mudah untuk kehilangan antusiasme dan energi mudah terkuras (menurun). Buatlah daftar kecil untuk mengelola tugas Anda ketika bekerja di kantor. Kelola pekerjaan dengan teratur dan jangan lupa ambil istirahat. Jadi catatan kecil ini dapat membantu Anda lebih fokus di pekerjaan.