Banyak orangtua ingin anak-anak mereka untuk memahami pelajaran di sekolah dengan baik, sehingga mereka akhirnya menekan mereka untuk mencapai apa yang diminta. Tapi ketika anak-anak mereka gagal menjadi baik dalam kegiatan akademik atau lainnya, mereka menghukumnya. Namun, itu adalah tanggung jawab orang tua untuk memahami masalah mendasar mengenai anak mereka. Anak-anak memiliki tingkat yang berbeda – beda dalam belajar, salah jika kita menempatkan mereka semua pada satu platform karena mereka memiliki tingkat pemahaman yang berbeda baik akademisi dan kegiatan lainnya. Banyak anak yang gagal untuk memahami puisi mereka yang diajarkan atau tidak dapat memahami jumlah matematika seperti anak-anak lainnya sering dan terkadang sering disebut pembelajar lambat.

Penting untuk dicatat bahwa, lambat belajar tidak dapat dikategorikan sebagai orang-orang khusus, tetapi mereka hanya memiliki masalah dalam belajar. Meskipun mereka bercita-cita untuk belajar hal-hal baru tapi harus menghadapi kesulitan dalam belajar dan menghafal konsep-konsep baru dengan cepat. Menariknya, terkadang anak-anak sangat bagus di sebagian besar kegiatan lain kecuali untuk membaca, menulis atau matematika. Oleh karena itu, peran dari kedua orang tua dan guru untuk membantu anak-anak untuk mengatasi masalah ini.

Berikut beberapa tips dari Sharing Di Sana untuk orang tua dalam membantu anak-anak yang belajarnya lambat

 

Makan makanan sehat dan tidur yang cukup

Sarapan yang sehat dan tidur yang cukup dapat membantu dalam pemahaman belajar lebih baik. Mempromosikan lingkungan yang sehat bagi pelajar yang lambat dapat membantu mereka dalam meningkatkan di bidang akademik mereka. Sebuah tempat yang tenang dan sejuk dengan makanan sehat dan tidur yang tepat pasti akan membantu anak-anak dalam jangka panjang.

Membantu Pekerjaan Rumah

Membantu anak-anak dalam pekerjaan rumah mereka dan memungkinkan mereka untuk meninjau pekerjaan rumah mereka, ini tidak hanya akan membantu mereka mengingat apa yang telah mereka pelajari, tetapi juga membantu mereka tampil baik di ujian mereka. Juga memungkinkan mereka untuk istirahat sejenak di antara waktu membuat pekerjaan rumah.

 Terlibat dalam kegiatan yang menyenangkan

Ajaklah anak-anak Anda untuk melibatkan diri dalam kegiatan yang menyenangkan antara studi atau pekerjaan rumah. Pastikan bahwa Anda mengajak mereka dengan kegiatan yang menarik bagi mereka baik itu membuat sketsa atau bermain video game. Kegiatan semacam ini membuat mereka merasa segar dan mereka akan segera kembali ke kegiatan akademis mereka.

Lakukan review pelajaran yang di pelajari

Sebelum tidur, pastikan Anda memberikan review  yang tepat untuk anak-anak Anda dengan mengajukan pertanyaan atau membuat kegiatan menyenangkan misalkan kuis atau kompetisi atau tebak – tabekan. Jika dalam suatu kasus anak gagal untuk menjawab, jelaskanlah dengan perlahan-lahan dan dengan nada sedikit keras sehingga mereka dapat memahami.

Beberapa tips tersebut mungkin bisa membantu bagi mereka yang anak-anaknya adalah pembelajar lambat, menanamkan tips ini pasti akan membuat mereka mengatasi masalah dalam waktu singkat.

Keywords:

  • anak lambat belajar
  • cara mengatasi anak lemot berfikir
  • anak lambat menulis
  • cara mengatasi anak yang lambat berfikir
  • kenapa anak lambat menulis
  • bagaimana mengatasi keterlambatan akademik dalam belajar
  • lambat belajar
  • mengatasi anak yang lambat belajar
  • mengatasi anak susah mengerti pelajaran
  • mengatasi anak lambat menulis