Penglihatan yang lemah suatu masalah bagi keseharian kita jika selalu berada dalam aktivitas padat dan membutuhkan ketelitian. Biasanya jika penglihatan semakin lemah pada usia tertentu, banyak dari kita yang menggunakan kacamata. Tapi sekarang, bahkan anak-anak kecil membutuhkan bantuan kacamata karena mata mereka tidak sehat.

Taukah Anda, dengan makan makanan yang tepat dapat meningkatkan kesehatan mata kita. Makanan ini juga dapat melindungi mata dari kerusakan yang lebih parah.Kebanyakan orang berjuang untuk menjaga mata mereka supaya sehat karena kita semua harus duduk di depan komputer selama berjam-jam. Dari semua aktivitas tersebut, makan makanan yang baik bagi penglihatan sangat membantu kita. Jadi tidak salahnya Anda masukkan makanan yang sangat penting kandungan gizinya buat mata Anda.

Sekalipun menggunakan kacamata untuk membantu penglihatan yang sedikit lemah, tetapi mata yang indah tidak akan tergantikan jika tidak sehat sama sekali. Misalkan Anda makan Wortel yang kaya karoten, yang merupakan komponen pencegah katarak. Paling sering, penglihatan yang buruk diakibatkan dari malnutrisi okular yang terjadi dari usia muda. Malnutrisi pada mata berarti bahwa Anda tidak memiliki proporsi yang cukup dari makanan untuk mata dalam makanan Anda.

Cukup sederhana untuk memasukkan makanan yang baik buat nutrisi mata dalam menu harian Anda. Makanan ini bukan makanan langka, Anda hanya perlu berhati-hati memilih makanan sehari – hari Anda untuk mendapatkan mata yang sehat.

Berikut Sharing Di Sana akan berbagi beberapa makanan terbaik untuk mata Anda selain Wortel.

1. Kacang-kacangan
Kenari dan almond sangat baik untuk mata. Mereka kaya akan vitamin E yang secara umum bertanggung jawab untuk mencegah katarak.

2. Lemak Ikan
Mereka yang makan ikan banyak diketahui memiliki penglihatan yang baik. Ikan memiliki lemak atau minyak penting omega-3 asam lemak yang membuat otot-otot mata dalam kondisi baik.

3. Alpukat
Lutein merupakan antioksidan yang sangat penting untuk mata. Dan coba tebak, alpukat mengandung jumlah tertinggi lutein bila dibandingkan dengan semua buah-buahan lainnya.

4. Dark Chocolate
Dark chocolate yang kaya akan ekstrak kakao jika masuk dalam menu sehari-hari Anda maka kornea mata Anda akan sehat. Tetapi pastikan Anda memiliki cocoa tanpa pemanis .


5. Sayuran berdaun hijau
Sayuran hijau banyak terkandung nutrisi seperti kalsium, vitamin C, vitamin K, dan zat besi. Semua nutrisi tersebut penting bagi kesehatan mata Anda.

6. Bawang
Bawang kaya belerang dan mineral ini membantu menghasilkan zat kimia yang disebut Glutathione yang melindungi lensa mata. Jadi, apabila mengkonsumsi bawang dalam makanan Anda dan lebih baik jika yang dalam kondisi mentah , akan membuat mata Anda sehat.

7. Akar Beets
Akar Beet seperti halnya wortel yang kaya akan karoten untuk mencegah katarak. Hal ini juga terkandung dalam nutrisi akar beet, dimana  akar beet kaya akan zat besi yang meningkatkan kesehatan mata Anda secara umum.

8. Red Wine
Seperti dark cokelat, anggur merah kaya akan flavonoid yang membuat kornea Anda sehat. Jika Anda mengkonsumsi anggur merah dalam jumlah yang terbatas, Anda dapat memiliki hati yang sehat dan penglihatan yang baik juga.

9. Telur
Telur, terutama kuning telur mengandung 2 nutrisi penting untuk mata. Kedua nutrisi tersebut adalah sulfur dan sistein yang hadir dalam telur dan mereka membantu lensa mata tetap jelas.

10. Paprika Kuning
Paprika kuning sangat penting , karena dalam paprika kuning terkandung antioksidan yang mencegah penglihatan berkurang di malam hari.

11. Buah Citrus (Jeruk)
Buah jeruk kaya akan vitamin C. Vitamin ini kaya akan nutrisi dan mencegah degenerasi otot mata. Hal ini juga menghentikan kerusakan penglihatan Anda.

12. Daging Merah
Daging merah memiliki komponen penting dari kesehatan mata yaitu seng. Mineral ini sangat penting untuk produksi enzim yang akan membuat retina dalam kondisi baik.

13. Labu
Labu Siam adalah sayuran kuning yang kaya karoten. Hal ini meningkatkan jarak penglihatan Anda.

14. Buah Berry
Berry yang berwarna gelap mengandung nutrisi yang meningkatkan penglihatan pada malam hari dan membuat penglihatan Anda lebih baik.

15. Timun Jepang
Zucchini adalah sayuran yang memiliki sejumlah besar zeaxanthin yang merupakan nutrisi penting bagi kesehatan optik.