temulawak

temulawak

[Sharing di Sana] — Organ tubuh Anda yang bertugas menghilangkan zat beracun terutama adalah hati, dengan membersihkan dan detoksifikasi. Selama ini proses pembersihan dan detoksifikasi, tubuh Anda menggunakan metode filtrasi terus-menerus dari racun darah yang telah masuk melalui tiga titik pintu masuk utama, kulit, sistem pernapasan, dan pencernaan. Seiring waktu yang terus menerus jika Anda tidak melakukan hidup sehat dan stres yang ekstrim seperti kurangnya istirahat, fungsi dari liver akan terganggu dan kesehatan Anda secara keseluruhan pun menjadi terganggu. Oleh karenanya, sangat penting untuk menjaga liver Anda. Nah, berikut ini makanan alami yang sehat untuk liver Anda.

Sayuran hijau

Sayuran hijau mengandung banyak senyawa yang mampu membersihkan dan memainkan peran besar dalam netralisasi logam berat di dalam tubuh. Beberapa sayuran hijau meliputi: bayam, sawi, dan lainnya.

Bawang putih dan bawang merah

Bawang putih dikenal karena kemampuannya untuk membilas racun keluar dari tubuh. Teman bawang putih; bawang merah juga mengandung nutrisi yang kuat yang telah terbukti untuk membantu dalam proses detoksifikasi serta melindungi hati dari kerusakan beracun.

Teh Hijau

Teh hijau adalah minuman antioksidan kuat yang telah ada selama berabad-abad. Tingginya tingkat katekin dalam teh hijau, telah terbukti benar-benar menghilangkan akumulasi lemak menumpuk di hati, serta meningkatkan fungsi hati yang sehat.

Jeruk 

Kaya akan antioksidan dan vitamin C, pembersih liver yang kuat dan alami. Serupa dengan bawang putih, jeruk juga mengandung senyawa yang bertanggung jawab untuk meningkatkan produksi enzim detoksifikasi hati.

Alpukat

Kaya akan senyawa glutathione. Alpukat membantu kesehatan liver dengan memberi perlindungan terhadap overload beracun, dan memberikan dorongan untuk kekuatan pembersihan secara keseluruhan. Studi terbaru menunjukkan bahwa makan satu atau dua alpukat per minggu dapat memperbaiki hati yang rusak hanya dalam tiga puluh hari.

Temulawak

Dikenal sebagai salah satu makanan yang paling ampuh untuk menjaga kesehatan hati, temulawak telah terbukti mengandung sifat yang meregenerasi sel-sel yang rusak dalam hati. Selain itu, temulawak juga telah ditunjukkan untuk melindungi hati dari kerusakan beracun.

Karena hati selalu bekerja melindungi kita dari racun, pada akhirnya jika kita tidak menjalankan hidup sehat maka kesehatan kita pun akan terkorbankan jika organ hati kita sakit. Oleh karenanya, konsumsi makanan tersebut di atas dengan menyeimbangkan hidup sehat, tentu akan membantu hati/liver kita tetap bersih dan terhindar dari kerusakan.[e_SdS]