Dunia ini lama kelamaan akan berubah menjadi sebuah lingkungan yang global. Sebagian besar dari kita yang diberi nama sesuai dengan tradisi kita sendiri atau keyakinan agama terkadang membuat kesulitan pengucapan lidah kita ketika kita berinteraksi dengan orang – orang di seluruh dunia sehingga pengucapannya terdengar tidak benar. Dan terkadang menyebabkan tawa dan lelucon.

Jadi terkadang ada orangtua baru yang lebih memilih nama dengan nama sekuler atau global. Biasanya nama-nama bayi global akan berarti bahwa mereka tidak punya kesetiaan kepada agama apapun. Namun, mengingat keadaan dunia saat ini, Anda juga perlu nama-nama bayi yang mudah diucapkan.  Tetapi ada juga orangtua yang tetap memberikan nama anaknya sesuai dengan nama nama dalam agamanya maupun tradisi mereka. Semua tergantung dari masing-masing orangtua, yang pasti setiap bayi lahir akan diberi nama oleh orangtuanya dengan arti nama yang menyatakan pengharapan yang bagus untuk anaknya kelak.
Bagi orangtua yang sedang menyiapkan nama bayi, mungkin bisa menjadi referensi jika penamaan bayi didasarkan pada kategori penamaan global.  Berikut beberapa nama-nama bayi terbaik dalam kategori global menurut Sharing Di Sana.

Natasha / Sasha: Ini adalah nama yang benar-benar bagus berasal dari Rusia. Tetapi juga berasal dari India. Natasha adalah nama yang luar biasa untuk seorang bayi perempuan. Sasha adalah nama yang berlaku untuk kedua jenis kelamin baik perempuan maupun laki-laki bisa masuk.

Ruby / Emerald / Sapphire / Pearl: Penamaan bayi dengan nama-nama batu mulia adalah penamaan yang bagus dalam bahasa global. Sebagian besar nama-nama bayi dari batu mulia ditujukan untuk bayi perempuan. Selain sebagai bahasa global, nama-nama batu memiliki makna spiritual dan sejarah khusus. Mereka juga mudah untuk diucapkan untuk semua orang.

Aryan / Rehaan / Chang: Nama bayi ini berasal dari daerah Asia Selatan yang mudah untuk diucapkan dan sedang tren di Barat. Anda dapat mengunakan nama tersebut. Chang adalah salah satu nama Cina , salah satu contohnya yang semua orang tahu yaitu nama artis terkenal  Jackie Chang. Anda dapat mencoba nama yang mirip lainnya seperti Kimono, Geisha, Rehana dll.

Mei / Juni / April: Meskipun mungkin sedikit aneh, ini adalah ide yang bagus untuk nama anak-anak dengan melihat kategori global. Anda dapat menamai anak Anda jika ketika kebetulan lahir di bulan tersebut.  Nama tersebut sebagian besar adalah nama-nama untuk bayi perempuan. Nama – nama ini sangat mudah diingat dan juga diucapkan.
Violet / Kuning / Coral: Penamaan anak Anda dengan nama-nama warna adalah bukan sebuah tren baru. Nama berdasar warna sangat global dan mudah untuk diingat. Semisal penamaan anak – anak di negara India yang mengambil nama – nama warna contohnya Coral Mehra atau Violet Iyer terdengar cukup bagus.

Anita / Tara / Maya: Nama tersebut yaitu nama yang global. Pada dasarnya, nama-nama ini berasal dari India tetapi di negara Barat nama-nama ini juga banyak diberikan pada bayi – bayi yang lahir. Salah satu contohnya Maya Angelou dan Anita Desai yang merupakan salah satu orang – orang terkenal.

Harper / Dior / Chanel: Penamaan anak Anda dengan mengambil nama – nama brand fashion mungkin terdengar aneh, tetapi ternyata banyak orang – orang dunia yang menamai bayinya dengan nama-nama tersebut.  Misalnya, Victoria dan David Beckham telah menamai anak keempat mereka, Harper 7.

Nah, beberapa itulah beberapa penamaan yang sedang trend di dunia. Manakah dari nama-nama bayi global yang kau sukai?