Anda ingin membawa suasana baru ke dalam rumah? Mengapa tidak memulainya dengan mengubah tampilan kamar tidur? Mungkin beberapa tips dari Sharing Di Sana ini akan berguna bagi Anda.

Pertama, tentukan tema. Penerapan tema akan memudahkan Anda untuk melanjutkan langkah berikut. Pilihlah tema yang sesuai dengan kepribadian. Jika Anda menyukai unsur alam, tema tropis dapat menjadi salah satu pilihan.

Kedua, pilih pelapis dinding. Untuk mempercantik kamar tidur, Anda dapat menggunakan wallpaper atau cat dinding. Anda bisa menggabungkan motif dan warna senada. Pemilihan bahan harus disesuaikan dengan tema yang ditentukan.

Ketiga, penataan letak. Penempatan furnitur hendaknya memudahkan Anda untuk beraktivitas di dalam kamar. Anda bisa mengatur posisi tempat tidur terlebih dahulu. Letakkan tempat tidur di bagian tengah kamar sehingga kedua sisinya mudah diakses.

Keempat, atur pencahayaanya. Agar mendapatkan pencahayaan alami, Anda dapat menggunakan trik cermin pada salah satu dinding. Jika dipasang dengan tepat, cermin ini dapat menjadi salah satu ornamen dekoratif kamar Anda. Untuk malam hari, Anda dapat menggunakan lampu yang dilengkapi dengan dimmer atau pengatur intensitas cahaya supaya tingkat pencahayaan dapat diatur sesuai kebutuhan.

Kelima, gunakan furnitur yang tepat. Jika kasur dirasa sudah tidak nyaman dipakai, ada baiknya diganti karena untuk menunjang kualitas tidur yang baik, Anda harus memilih kasur yang tepat. Selain itu, gunakanlah furnitur yang memang Anda butuhkan. Terlalu banyak ornamen akan membuat kamar terasa penuh.

Keenam, letakkan hiasan. Sebuah artwork bisa mengubah seluruh tampilan kamar tidur Anda. Seperti kumpulan foto keluarga Anda dapat membawa semangat baru di pagi hari. Anda juga bisa menambahkan ornamen seperti standing lamp di salah satu sudut kamar.

Ketujuh, hindari peralatan elektronik. Terkadang kita tergoda untuk menikmati siaran televisi di kamar. Namun, sebaiknya hal ini dihindari karena keberadaan televisi di kamar hanya akan membuat Anda terjaga lebih lama.

Semoga beberapa tips di atas dapat memabntu Anda menciptkan kamar tidur yang nyaman. Selamat mencoba.

 

Sumber : Berbagai sumber edit by Nadya

Keywords:

  • cara mempercantik kamar
  • cara memperindah kamar
  • cara mempercantik kamar tidur
  • cara memperindah kamar tidur
  • memperindah kamar