Lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang memiliki banyak manfaat bagi kulit kita. Lidah buaya banyak digunakan dalan produk kecantikan untuk rambut dan kulit karena manfaatnya banyak dan sangat efektif, salah satunya adalah gel lidah buaya dapat menyembuhkan jerawat. Ini adalah cara terbaik dan mudah  yang bisa dilakukan di rumah. Anti bakteri pada lidah buaya dapat mengurangi jerawat. Karena manfaatnya yang besar bagi kecantikan, gel lidah buaya ini banyak digunakan dalam produk kecantikan. Gel lidah buaya (aloe vera) juga dapat menyembuhkan kerusakan akibat sinar matahari pada kulit dan juga dapat menyehatkan kulit Anda.

Berikut manfaat gel lidah buaya bagi kulit versi Sharing Di Sana.

1. Menyembuhkan Jerawat

Manfaat ini adalah salah satu manfaat gel lidah buaya bagi kulit yang paling populer. Jika diterapkan pada kulit berjerawat, gel lidah buaya ini akan bertindak sebagai obat alami. Lidah buaya memiliki sifat antimikroba dan anti-bakteri yang membunuh bakteri dan juga mengurangi peradangan kulit.
2. Pelembab Alami

Pelembab merupakan salah satu bagian integral dari sebuah rangkaian perawatan kulit. Pelembab menjaga kulit agar lebih kencang dan mencegah dari menjadi kering serta kasar. Jika Anda ingin wajah terlihat mengkilap dan kencang, seringlah memberi gel lidah buaya. Wanita yang lebih memilih makeup mineral selalu melembabkan wajah mereka dengan gel lidah buaya sebelum mengaplikasikan make up.
3. Obat Alami Bagi Luka

Luka bakar dan gatal dapat disembuhkan dengan memijat kulit dengan memberi gel lidah buaya. Anti-inflamasi yang merupakan sifat gel lidah buaya dapat mengurangi peradangan kulit dan juga membunuh bakteri yang dapat menyebabkan infeksi kulit. Bagi para pria, Anda dapat  menggunakan gel lidah buaya sebagai obat alami setelah bercukur.
4. Menghilangkan Stretch mark

Bagi Anda yang memiliki stretchmark dapat memberikan gel lidah buaya dengan memijat pelan – pelan secara rutin. Gel lidah buaya ini akan meringankan strectmark Anda. Stretchmark muncul karena kelebihan berat badan atau pada wanita di masa kehamilan. Pada dasarnya itu adalah lapisan kulit yang mengalami peregangan mendadak. Pijatlah kulit dengan gel lidah buaya untuk meringankan stretchmark Anda.

5. Mencegah Keriput

Kita semua khawatir tentang keriput yang mulai muncul pada kulit setiap bertambahnya umur.  Jika sering menerapkan gel lidah buaya pada kulit ,  gel alove vera ini akan mengencangkan kulit Anda serta memberi vitamin agar kulit tetap sehat.  Gel lidah buaya memiliki vitamin C dan E yang bertugas menjaga kulit dari dehidrasi.
6. Menjaga Kulit dari Sengatan Sinar Matahari

Sengatan sinar matahari yang terus menerus dan berlebihan dapat merusak kulit. Sinar ultraviolet yang berbahaya dari matahari membakar kulit dan juga menyebabkan bintik-bintik hitam. Memijat kulit dengan gel lidah buaya dapat membantu Anda mengurangi kulit yang terbakar sinar matahari. Dengan memberi gel lidah buaya kulit Anda akan mendapatkan kelembaban yang cukup sehingga apabila tersengat sinar matahari peradangan akibat sengatan sinar matahari dapat terkurangi.

Itulah 6 manfaat dari gel lidah buaya bagi kulit, semoga bermanfaat.

Sumber : Berbagai Sumber edit by Nadya