hijab for fat muslimah

hijab for fat muslimah

Tidak dapat dipungkiri, tren busana muslim yang terus berkembang dalam dunia fashion dan makin diminati oleh kaum wanita Indonesia. Model dan pemilihan bahannya pun makin bervariasi. Semuanya menawarkan penampilan yang anggun dan fashionable. Namun, bagaimana dengan wanita yang berbadan gemuk? berikut ini Tips memilih busana muslim bagi yang berbadan gemuk, agar penampilannya  terlihat lebih ramping dan makin cantik.
1. Pilih baju ukuran yang lebih longgar
Memilih ukuran yang lebih longgar dimaksudkan agar tidak membentuk lekuk tubuh Anda dan menutupi timbunan lemak di beberapa bagian tubuh.  Misalnya, padukan tunik berbentuk A line sepanjang lutut, berbahan sifon dengan celana leging.
2. Pilih Celana/Rok Longgar
Bagi yang berbadan gemuk/besar di bagian pinggul ke bawah, sebaiknya hindari memakai leging. Pilih celana/rok longgar agar menutupi lekuk kaki anda yang besar dan gemuk. padukan dengan atasan yang bermotif kecil. Atasan berwarna cerah juga tidak masalah, asal pilih motif yang sesuai dan tidak ramai.
3. Pilih corak kecil
Sebaiknya pilih motif  kecil, ini dimaksudkan agar tubuh Anda tidak terlihat makin gemuk dan besar.
4. Pilih motif vertikal
Berbusana gamis atau tunik dengan motif garis vertikal yang berwarna soft/corak garis kecil/padat (bukan lebar) akan memberikan kesan badan yang lebih tinggi dan ramping.
5. Pilih bahan yang sesuai 
Sebaiknya menghindari busana berbahan mengkilap, seperti satin. Bahan ini akan membuat bentuk tubuh Anda semakin terlihat besar. bahan kaos/spandex juga akan menempel pada badan Anda jika ukurannya pas, sehingga juga memberi kesan gemuk. Sebaiknya pilih bahan spandex korea dengan ukuran longgar, katun, haikon dan sifon.
6. Tidak harus warna gelap
 Mempunyai badan gemuk bukan berarti terus menutupinya dengn warna gelap.  Anda dapat menyiasati dengan mix and match, yakni, mengenakan warna gelap pada bagian tubuh yang besar saja. Misal, anda dapat mengenakan celana bluejeans dengan memadukan atasan tunik berwarna hitam dan hijab bercorak lembut warna senada.
7. Untuk busana model lapis/layer
Jika ingin mengenakan busana dengan model tumpuk berlapis, pilih bahan yang beraksen ringan dan melayang agar tampak tidak berat, misalnya bahan sifon atau haikon.Corak yang cocok bagi tubuh gemuk adalah polos warna soft atau motif kecil warna soft. Sebaiknya hindari corak berwarna ramai dan motif besar.
8. Longdress
Gamis, longdress atau maxi dress sangat cocok dipakai untuk menutupi bagian perut, pinggul dan paha yang besar. Anda pun dapat memvariasikan dengan memakai longdress yukensi dengan menutupi bagian lengan atas menggunakan manset, blazer atau kardigan.
Nah, kini bagi hijabers yang berbadan gemuk bukan halangan untuk tampil cantik dan stylish kan? Setelah cara berbusana Oke, Anda harus menyesuaikan dengan gaya berhijab dan menyesuaikan bentuk wajah Anda ya. Agar tampil anggun dan menawan. [e_SdS]

 

Keywords:

  • model baju muslim untuk orang gemuk
  • model gamis sifon untuk orang gemuk
  • model jubah untuk orang gemuk
  • pakaian kerja pria gendut
  • model jubah orang gemuk
  • model blazer kerja motif garis hitam
  • model baju yang cocok buat orang yang perut besar berhijab
  • model baju untuk orang gemuk dan pantas
  • model baju muslimah buat orang gendut
  • model abaya yg cocok buat tubuh gemuk