Migrain merupakan salah satu masalah kesehatan yang paling umum. Banyak orang menderita sakit kepala migrain sekali dalam satu atau dua minggu. Setiap kali Anda mendapatkan sakit kepala, Anda langsung meminum obat pil anti migran untuk menyembuhkannya. Sakit kepala juga dapat menyebabkan masalah kesehatan lainnya seperti mual, muntah dan kemalasan. Rasa sakit berdenyut dirasakan pada satu sisi kepala dan rasa sakit ini sangat kuat. Sakit kepala terjadi karena interaksi kompleks antara sistem saraf dan sistem vaskular. Bahkan perubahan dalam sel-sel otak dapat memicu migrain. Ada banyak cara untuk menyembuhkan rasa sakit ini. Anda dapat meminum obat sakit kepala atau memakan makanan. Ada banyak makanan yang dapat memicu migrain tetapi ada beberapa makanan yang dapat membantu Anda menyembuhkan gangguan ini. Jika Anda tidak ingin bergantung pada obat-obatan dan ingin mencoba pengobatan sederhana salah satunya dengan memakan makanan yang bisa mengurangi migrain.Anda Setiap kali Anda menderita sakit kepala, Anda bisa memakan makanan ini untuk menghilangkan rasa sakitnya dan jangan lupa untuk tetap istirahat.Dengan tidur yang baik dapat menyembuhkan migrain.

Berikut Sharing Di Sana akan berbagi beberapa makanan yang dapat membantu mengurangi sakit kepala Anda (Migrain)

1. Bayam
Sayuran bayam yang berdaun hijau merupakan sumber yang kaya magnesium. Kandungan tersebut efektif untuk menyembuhkan sakit kepala migrain. Selain bayam, anda bisa menemukan dalam makanan biji-bijian, makanan laut dan bibit gandum yang merupakan makanan lain kaya magnesium.


2. Ikan
Makanan laut ini kaya akan kandungan omega 3, asam lemak dan vitamin yang membantu menyingkirkan sakit kepala migrain. Omega 3 asam lemak mengurangi peradangan yang disebabkan oleh migrain.


3. Susu
Susu skim dan produk susu rendah lemak lainnya bisa efektif untuk menyembuhkan migrain. Susu mengandung vitamin B, yaitu riboflavin yang meningkatkan energi sel. Kurangnya energi sel memicu migrain.


4. Flax seed (biji rami)
Flax seed (biji rami) ini merupakan sumber besar dari omega 3 asam lemak dan serat


5. Kopi
Memang benar bahwa secangkir kopi dapat menyembuhkan sakit kepala. Jika Anda menderita migrain, minumlah secangkir kopi. Jika dikonsumsi dalam jumlah sedang, kafein dapat menyembuhkan migrain.


6. Anggur merah
Tyramine (anti asam) ditemukan dalam minuman fermentasi banyak seperti anggur dan bir. Segelas anggur merah atau bir dapat membantu menyingkirkan sakit kepala migrain.


7. Gandum
Gandum kaya akan serat, antioksidan, dan mineral. Jadi, makanlah biji-bijian dan millet untuk menyembuhkan sakit kepala Anda.

8. Brokoli
Sayuran hijau merupakan sumber yang kaya magnesium. Jika Anda sering memakan brokoli rebus atau dikukus dengan cabe rawit  bisa menyingkirkan sakit kepala migrain.

9. Jahe
Rempah-rempah anti-bakteri merupakan obat traditional untuk sakit kepala. Tambahkan beberapa jahe untuk makanan atau minuman Anda agar bisa mengurangi sakit kepala Anda.

Jadi daripada Anda tergantungan dengan obat, Anda bisa mencoba memakan makanan tersebut. Maupun hasil olahan dari makanan tersebut.  Semoga bermanfaat.

Sumber : Berbagai Sumber edit By Nadya

Keywords:

  • makanan penghilang pusing
  • buah penghilang pusing
  • buah penghilang rasa pusing
  • Buah untuk menghilangkan pusing
  • buah untuk pusing
  • buah penurun panas dan pusing
  • makanan penghilang migrain
  • makanan untuk migrain
  • buah penghilang pusing di kepala
  • buah buahan yang menghilangkan pusing