Anda memilih segelas kopi di pagi hari atau segelas lemon hangat? Berikut ini manfaat meminum lemon hangat untuk tubuh kita.

1. Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Lemon menggandung vitamin C yang tinggi yang bagus untuk menghadapi sakit flu. Lemon juga mengandung potassium yang menstimulasi otak dan fungsi saraf.  Potassium juga membantu mengontrol tekanan darah.

2. Menyeimbangkan pH

Minumlah lemon setiap hari dan tubuh kita akan berkurang keasamannya. Lemon adalah salah satu makanan yang bersifat alkali. Lemon mengandung asam sitrat namun tidak membuat tubuh menjadi asam ketika proses metabolisme terjadi.

3. Menurunkan Berat Badan

Lemon mengandung serat pectin yang tinggi yang membantu mengatasi rasa lapar. Orang akan kehilangan berat badan dengan cepat jika mengkonsumsi lemon karena mengandung alkaline.

4. Membantu Pencernaan

Jus lemon membantu membuang bahan-bahan yang tidak berguna di dalam tubuh. Lemon membantu organ hati memproduksi cairan empedu yang dibutuhkan oleh pencernaan. Pencernaan yang baik akan menghindarkan kita dari konstipasi dan rasa mulas.

5.  Melancarkan Buang Air Kecil

Lemon melancarkan proses urinasi di dalam tubuh. Dengan demikian racun terbuang keluar dari tubuh dan membuat tubuh lebih sehat.

6. Membersihkan Kulit

Vitamin C yang terkandung dalam lemon membantu menghilangkan keriput dan bercak di kulit. Air lemon menghilangkan toksin di dalam darah yang membantu membersihkan kulit. Lemon juga dapat diberikan ke bekas luka untuk membantu menghilangkan bekas luka.

7. Menyegarkan Nafas

Selain menyegarkan nafas, lemon akan membantu menyembutkan sakit gigi dan gingivitis. Namun demikian asam sitrat yang terkandung pada lemon dapat mengerosi enamel pada gigi.

8. Menyembuhkan Masalah Pernafasan

Air lemon yang hangat membantu menyembuhkan infeksi paru-paru dan batuk. Lemon juga membantu orang yang menderita asma dan menderita alergi.

9. Menyembuhkan Stres

Tubuh akan membutuhkan vitamin C dalam jumlah besar ketika tubuh dan pikiran anda stres. Itulah mengapa kita mengalami sariawan jika sedang stres. Lemon yang tinggi akan vitamin C akan membantu menyediakan asupan vitamin C untuk tubuh.

10. Menghilangkan Ketagihan Kopi

Setelah mengkonsumsi air lemon hangat, biasanya kita tidak akan ingin minum sebuah kopi di pagi hari.  Mengapa harus lemon hangat? Dengan minum air dingin, tubuh membutuhkan energi lebih untuk memprosesnya.

Keywords:

  • khasiat minum lemon pagi hari
  • manfaat minum lemon di pagi hari
  • manfaat minum lemon di malam hari
  • manfaat air lemon hangat di malam hari
  • apa mamfaat minuman you c1000
  • manfaat minum air lemon hangat
  • manfaat lemon diminum pd mlm hari
  • manfaat jeruk lemon untuk haid
  • manfaat air lemon hangat untuk ibu hamil
  • bolehkah minum air lemon saat haid